Sabtu, 13 Mei 2017

Akibat Anggaran Minim, Kontainer Sampah Kurang di Kab.Gowa

Tags

Jumat, 12 Mei 2017 | 14:00 |Wita


BN Online, Gowa---- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten.Gowa mengakui sampai sekarang masih kekurangan kontainer sampah dari jumlah yang ideal.

Melalui Kepala Seksi Pengurangan Sampah dan kemitraan di Dinas Lingkungan Hidup Henry Alfa, SIP, Jumat 12/05/2017, menjelaskan mengingat besarnya buangan rumah tangga (sampah) masyarakat Kabupaten Gowa idealnya kontainer harus tersedia pada setiap Pemukiman serta Perumahan dan Pasar Tradisional.

Selama ini, lanjut dia, jumlah kontainer yang tersedia baru sebanyak enam puluh buah dan jumlah ini sebenarnya sudah tidak sesuai lagi dengan besarnya sampah buangan masyarakat.

Makanya sebagai langkah antisipasi menjelang Bulan ramadhan, Henry Alfa mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpukan sampah menjelang bulan suci Ramadhan maka akan dilakukan peningkatan frekuensi angkutan.

"Sebenarnya secara idealnya untuk meningkatkan pelayanan, setiap perumahan dan pemukiman serta Pasar Tradisional harus ada kontainer sampah," tuturnya.

Minimnya kontainer penampungan sampah, Henry mengatakan akibat kurangnya anggaran pengadaan yang dimiliki.

"Untuk sementara kita manfaatkan saja apa yang ada. Tapi walaupun jumlah kontainer masih kurang namun sampah-sampah di Kabupaten Gowa masih mampu ditampung," ujarnya Kepala Seksi Pengurangan Sampah dan kemitraan.(*)



Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week