Jumat, 19 Mei 2017

Andi Fajar Asti Nonton Bareng (Nobar) seluruh Pemain Utama Film "Parakang"

Tags

Jumat, 19 Mei 2017 | 17:00 | Wita



BN Onljne, Makassar----Andi Fajar Asti, Aktivis Muda Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Sinjai Indonesia (HMPI) sekaligus Calon Bupati Sinjai, mengapresiasai Film Lokal "Parakang" sebagai salah satu bagian dari bangkitnya perfilman nasional yang muncul dari tiap-tiap lokalitas kedaerahan.

Menurut Andi Fajar Asti, Film ini hadir relevan dengan hari Kebangkitan Nasional sebagai hasil kreatifitas sineas muda perfilman nasional.

Andi Fajar Asti mengatakan bahwa perfilman nasional yg memperkenalkan lokalitas daerah Timur ini juga masuk dalam kategorisasi Ekonomi Kreatif yang hadir sebagai marketing communication dalam perfilman lokal Makassar.


Andi Fajar Asti juga diilhami oleh hasil produksi film "Parakang" ini bahwa apabila dia terpilih menjadi Bupati Sinjai, dia akan memperhatikan ekonomi kreatif melalui ajang film  dokumenter, ajang literasi kreatif dan ekonomi kreatif lainnya yang khususnya muncul dari perkenalan seni dan budaya Sinjai. 

Saya kira sinjai punya sejarah yang menarik untuk di angkat di layar lebar menjadi sebuah film nasional. Tentu perlu  dukungan dari pemerintah lokal yang  punya perspektif tentang sinjai.

Saya ucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei dan mari mendukung bangkitnya kreator muda tanah air dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas karya-karya sineas muda yang konsisten mengangkat local wisdom. (*)




Editor : BN | Sulsel | Dny



News Of This Week