Selasa, 23 Mei 2017

Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (DPPPA) Kota Makassar Turut Meramaikan Kegiatan Makassar City Expo 2017

Tags

Senin, 22 Mei 2017 | 16:40 | Wita


BN Online, Makassar---- Hari jadi ke tiga tahun masa pemerintahan Moh.Ramdhan Pomanto dan Rizal (DIA) Kota Makassar semakin memperlihatkan kemajuan untuk menuju kota dunia. Makassar City Expo tahun 2017 ini dimeriahkan oleh sejumlah pelayanan dan pengaduan yang sudah disiapkan dari setiap SKPD Kota Makassar di anjungan pantai Losari, Senin (22/5/2017).

Diantara beberapa stand dari SKPD nampak dinas pemberdayaan perempuan dan anak (DPPPA) Kota Makassar sangat memanfaatkan moment tersebut dengan membagi info dan membuka pengaduan terhadap kekerasan perempuan dan anak.

Saat BN menyambangi stand DPPPA terlihat Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak, Achi Soeleman berfoto bersama Guru SMPN 16 Makassar Cahyanti.

“Di momen kali ini kita memberikan brosur kepada ibu-ibu dan memberikan pemahaman yang jelas mengenai Kekerasan Dalam Rumah Tangga tentang UU No. 23 tahun 2004 sekaligus memberikan informasi bahwa KDRT itu menyangkut kekerasan fisik, kekerasan psikis, kekerasan seksual atau penelantaraan dalam rumah tangga”, jelas Achi.

Lanjut ia juga menambahkan Perayaan kegiatan Makassar city Expo 2017 ini memberikan pemahaman dan penjelasan tentang Kekerasan Rumah Tangga kepada masyarakat serta  “Melalui MC Expo 2017 ini kami membuka layanan untuk pengaduan kekerasan perempuan dan anak”, tambahnya.

Sementara Cahyanti salah satu guru di SMPN 16 Makassar ini mengaspresiasi kegiatan MC Expo yang digelar di anjungan pantai Losari. “Kita ketahui bersama di 3 tahun kepemimpinan DIA banyak sekali perubahan-perubahan yang di lakukan oleh pemerintah kota, apa yang saya petik dari MC Expo ini salah satunya mengetahui bagaimanan cara penanganan anak di sekolah serta kekerasan dalam rumah tangga”, tutur Cahyati.





Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week