Rabu, 31 Mei 2017

Dinas Pendidikan Gowa Mencari Bibit Unggul Guru Berprestasi

Tags

Rabu, 31 Mei 2017 | 11:00 | Wita



BN Online, Gowa----Pemilihan guru berprestasi tahun 2017 ini adalah merupakan program Nasional dari kementerian pendidikan dan kebudayaan. Dimana semua guru dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), diseleksi untuk menjadi guru berprestasi tingkat Kabupaten Gowa.

Kepala dinas pendidikan kabupaten Gowa, DR. Salam MPd mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan profesionalisme guru dalam pelaksanaan tugasnya demi terwujudnya pendidikan yang bermutu.

"Sehingga dari dinas pendidikan Kabupaten Gowa, menyeleksi guru- guru yang berprestasi dan berdedikasi, kegiatan ini merupakan ajang kompetisi untuk memilih guru terbaik,"ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (31/5/2017).

Pemilihan guru berprestasi tahun 2017, dilaksanakan secara bertahap mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional.

"Sudah ada 60 orang, yang dikirim melalui perwakilan UPTD masing- masing dan mereka sudah diseleksi sebelumnya dari sekolahnya, sekarang, dalam proses penilaian," ungkapnya yang menyebutkan kegiatannya berlangsung di kota Makassar.

Salam juga menjelaskan didalam pemilihan itu meliputi ada beberapa aspek dan prosedur yang dinilai antara lain kinerja, kompetensi dan wawasan kependidikan guru.

"Didalam penilaiannya juga dilakukan secara objektif, transparan dan akuntabel sehingga guru yang terpilih benar- benar merupakan sosok guru profesional," terangnya.

Sehingga apa yang diharapkan kriteria guru yang berprestasi itu adalah guru yang memiliki kinerja melampaui standar yang telah ditetapkan oleh satuan pendidikan.

"Dan nantinya guru yang terpilih menjadi guru berprestasi, akan mencakup kompetensi pedagogik, berkepribadiaan, sosial dan profesional, serta bisa menghasilkan karya kreatif atau inovatif yang diakui,  baik itu pada tingkat daerah maupun nasional," kuncinya.




Penulis : BN | Gowa | Shanty

Editor   : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week