Jumat, 26 Mei 2017

Dua Siswa MAN Jeneponto, Juara Lomba Sains Tingkat Sulsel

Jumat, 26 Mei 2017 | 09:00 | Wita
Guru Ekonomi sekaligus Guru BP dan pembina lomba sains MAN Jeneponto, Azis, S.Pd

BN Online, Jeneponto ---–Kompetisi Sains Madrasah atau KSM tingkat provinsi Sulawesi Selatan yang digelar pekan lalu di MTsN 1 Model Makassar.
Diikuti 324 orang siswa-siswi peserta lomba dari perwakilan berbagai sekolah Madrasah Aliyah, Tsanawiyah dan ibtidaiyah di 24 kabupaten kota di Sulawesi Selatan.
Dari 324 siswa peserta Lomba, dua siswa diantaranya berasal dari Madrasah Aliyah Negeri Atau MAN Binamu mewakili kabupaten Jeneponto.
Kedua siswa-siswi ini bernama Muh Nur Ikhsan Riyadi Putra, mewakili bidang ekonomi dan Hartini R, Bidang Fisika.
Kedua siswa dan siswi asal MAN Binamu Jeneponto ini dapat menoreh prestasi dan mengharumkan nama baik Jeneponto diajang lomba sains tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.
Karena keduanya dinyatakan juara Olimpiade.
Prestasi yang telah diraih kedua siswa dan siswi MAN Binamu ini tentu tidak terlepas dari sebuah metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah.
Ada pun metode pembelajaran yang diterapkan selama ini yakni dengan metode pembimbingan oleh guru pembimbing. Untuk pelajaran Ekonomi selama ini dibimbing oleh Herman, S.pd bersama dua orang guru ekonomi lainnya yaitu Azis,S.Pd begitu juga dengan pelajaran Fisika.
” jadi metode pembelajaran yang digunakan selama ini yaitu, metode pembimbingan, jadi siswa diberikan bimbingan belajar berdasarkan jurusan masing-masing dan bimbing guru bidang study sesuai bidang masing-masing”. Jelas Azis, S.pd melalui sambungan Whatsapp, Jumat 26 Mei 2017.
Ada pun mata pelajaran yang dilombakan pada lomba sains tingkat provinsi Sulsel tersebut yaitu, matematika, fisika, biologi, geografi dan ekonomi.


Penulis : BN | Jeneponto | Agus Munte
Editor   : BN | Sulawesi Selatan | Dny


News Of This Week