Rabu, 17 Mei 2017

Hari Lansia Nasional, PSTW Gau Mabaji Gowa Gelar Lomba Kegiatan

Tags

Rabu | 17 Mei 2017 | 10:00 | wita
Hari ulang tahun Lansia Nasional Kabupaten Gowa.Shanty

BN online, Gowa- Dalam rangka Hari Ulang Tahun Lanjut Usia (Lansia) Nasional, Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Gau Mabaji Gowa Sulawesi Selatan yang dibawah naungan Kementerian Sosial Republik Indonesia, mengadakan perlombaan kegiatan bagi lansia reguler dan lansia harian (day care servise). Kegiatan ini berlangsung di aula dan di masjid.

Adapun perlombaan yang diadakan oleh PSTW Gau Mabaji Gowa yaitu perlombaan joget balon, lomba adzan, lomba baca Alquran, lomba baca ayat pendek Alquran serta lomba menyanyi.

Ketua panitia kegiatan Lansia, Drs. Abdul Malik menyampaikan kegiatan ini sudah berlangsung selama 2 hari dan besok penutupannya.

"Didalam pembukaan kemarin, peserta lansia yang sebanyak 100 orang, diberikan pengarahan dan pemahaman bahwa didalam kegiatan ini merupakan Hari ulang tahun lanjut usia nasional," ujarnya, Selasa (16/5/2017).

Dan 2 Minggu yang lalu, kami juga sudah ajak mereka rekreasi ke tanjung bayam, dan itu salah satu kegiatan lansia di luar.

"Tujuannya diajak rekreasi ke tanjung bayam, agar mereka merasa senang, diperhatikan, dan  diberi kebebasan untuk melihat dunia luar, tidak didalam panti saja, setelah itu kami bawa keliling kota Makassar juga," ungkap Malik yang juga sebagai kepala seksi rehabilitasi sosial.

Dan didalam kegiatan ini, panitia untuk tim menilai kegiatan perlombaan dari mahasiswa Anging Mamiri dan Akper Makassar.

Dengan tema PSTW Gau Mabaji Gowa, hidup bermartabat diusia senja, lanjut usia sejahtera, bersama membangun kepedulian terhadap lanjut usia, berharap di HUT Lansia ini mereka mempunyai semangat hidup lebih lama lagi dan sejahtera. (shanty)

Editor | BN Online Sul-Sel | Dny


News Of This Week