Selasa, 23 Mei 2017

Hari Pertama MC EXPO Disambut Parade Meriah SKPD Kota Makassar

Tags

Senin | 22 Mei 2017 | 03:30 | wita
Walikota Makassar Ir.H.Muhammad Rhamdan Pomanto, Menjelaskan foto yang dipamerkan sepanjang jalan tersebut satu per-satu.


BN Online.Makassar--Tiga tahun sebagai ajang pertanggungjawaban pemerintahan dibawah kepemimpinan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dan Wakilnya Syamsu Rizal MI.

Gelaran MC Expo 2017, Senin (22/05/2017),
berlangsung pukul 15.30 Wita, Pada pembukaan tersebut ditampilkan berbagai parade marching band, defile seluruh SKPD, Perusda, Camat, dan 1.000 RW se- kota Makassar, revolusi pendidikan berupa paduan suara 200 pelajar, parade batik lontara, tarian etnik kontenporer oleh YAMA, atraksi dari satuan pemadam kebakaran, pameran foto dan exhibition sepanjang pedestrian, band top 40, serta performing by Maizura feat DJ Justin.


Parade yang cukup meriah dari  SKPD kota Makassar,  salah satu diantaranya dari SATPOL-PP dan Praja IPDN yang membawakan Marching​ Band cukup menarik perhatian pengunjung dan Pemerintah setempat, Serta parade menggunakan self-balancing scooter.
Parade Anggota Satpol PP menggunakan  self-balancing scooter.
Parade Marching Band, dibawakan oleh anggota satpol PP kota Makassar, 

Kegiatan yang dilakukan setiap tahun tersebut, mengusung tema yang berbeda. tetapi salah satu model pertagungjawaban kinerja pemerintahan selama tahun- tahun berjalan di-expose dalam bentuk visual.

Pertanggungjawaban visual tersebut, menghadirkan seluruh barang yang diadakan atau belanja pemerintah menggunakan APBD,  dengan tambahan pameran foto  program inovasi dan kerja Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, SKPD, Camat, hingga BUMD atau Perusda lingkup Pemkot Makassar.

Tujuan daripada kegiatan tersebut agar masyarakat bisa mengetahui apa yang dikerjakan pemerintah selama ini. "Kita ingin menyampaikan kepada masyarakat, selama ini  yang dilakukan bukan omong kosong. Tetapi fakta berupa foto yang ditampilkan.

Ketika ada yang menyebut apa yang kita lakukan, orang pasti bertanya, mana buktinya, jadi biarkan fakta bicara, ada fotonya," tutur Danny.

Selain itu, Terlihat taman tematik (tematic vertikal garden). Taman tersebut merupakan salah satu icon yang menjadi perhatian pengunjung pantai Losari, Taman ini juga merupakan vertikal garden terpanjang yang pernah ada di Makassar, letaknya ditepi jalan sepanjang pantai losari.

Tematik garden dengan bentuk tulisan berupa"JANGAN BIARKAN MAKASSAR MUNDUR LAGI I♥️AKASSAR MC EXPO 2017".

Danny mengatakan makna dari taman tematik tersebut ialah  kekompakan, kesolidan, semangat gotong royong dan tanggung jawab yang tinggi lah taman tematik ini bisa berdiri. Begitu pun dalam menjalankan tugas- tugas mereka di pemerintahan. 

Jika satu saja SKPD lemah, maka bisa berdampak lemahnya pemerintahan itu secara keseluruhan. "Satu SKPD saja tidak kerja maka taman tematik ini tidak memiliki arti, atau tulisannya tidak akan terbaca, begitu halnya dalam pemerintahan," kuncinya.pangkasnya (*)

Editor | BN Online Sul-Sel | AA


News Of This Week