Selasa, 30 Mei 2017

Hati-hati Setor Berkas di FIF Bisa Jadi KTP Anda Dipalsukan

Tags

Selasa, 30 Mei 2017 | 12:00 | Wita



BN Online, Makassar---— Di era kemajuan tehnologi sekarang harus berhati-hati dan lihai dalam melakukan transaksi atau kredit di pembiayaan.

Salah satu contoh kemarin korban (JH) melaporkan kepihak berwajib lantaran merasa nama baiknya di cemarkan dan berkasnya di palsukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Diketahui korban melaporkan FIF elektronik ke pihak berwajib lantaran tidak terima atas namanya yang tercatat sebagai nasabah pengambilan HP merek Samsung A7 sejak Maret 2017 kemarin.

Korban (JH) di dampingi suaminya Saya Jamaluddin telah melapor ke pihak berwajib untuk menindak pelaku sesuai aturan yang berlaku.

“Kami tidak memiliki kredit pengambilan barang berupa HP merek samsung yang ditagihkan ke istri saya’, tuturnya..

Terkait hal tersebut Kepala Cabang FIF Elektronik saat dikonfirmasi, Selasa (30/5/2017) melalui selulernya membenarkan adanya pemalsuan berkas yang dilakukan nasabah lain atas nama Kiki kemudian memalsukan data korban (JH) untuk mengambil barang HP merek Samsung A7.

“Pihak Manajemen FIF  kena tipu juga atas nama Kiki”, ujar Arif Kepala Cabang FIF.
“Kiki ini memakai berkas ibu(JH) untuk pengambilan barang elektronik sejak Maret kemarin dan pihak kami juga merasa ditipu oleh Kiki dan kami sudah mengantongi identitas pelaku”, tambah Arif.

Alasan Pihak FIF tidak mensurvei calon costumer atas nama JH lantaran nasabah kami sudah 3 kali melakukan pengambilan barang dan tidak pernah menunggak. Pihak FIF sudah melakukan kordinasi ke pihak korban mengenai permasalahan ini.

Informasi terakhir  Pihak FIF belum melakukan upaya hukum atau pelaporan terhadap Kiki pelaku yang memalsukan berkas nasabah lain.(*)



Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week