Rabu, 24 Mei 2017

IWO Sul-Sel Gelar Raker, Membahas Orientasi Konsolidasi Pengurus Wilayah

Tags

Rabu | 24 Mei 2017 | 12:00 | wita


Raker Pengurus Iwo Sul-Sel, Membahas Orientasi dan konsolidasi Pengurus wilayah.AA


BN Online.Makassar -IWO Sul-Sel untuk meningkatkan kwalitas dan kuantitas maka melakukan rapat kerja​ yang bertajuk "Orientasi dan Konsolidasi Pengurus Wilayah" berlokasi diSekretariat IWO Sulsel, Jalan Toddopuli Raya, rabu 24 mei 2017.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum IWO Sul-Sel "Zulkifli Tahir"  yang mana dihadiri oleh Dewan etik, serta seluruh jajaran pengurus IWO, beberapa anggota media online yang tergabung dalam organisasi IWO Sulsel serta partisipan.

"Bang Cule" sapaan akrab selaku Ketua Umum IWO Sulsel, pra raker di laksanakan untuk menginformasikan seperti apa dan bagaimana itu IWO Sul-Sel Kedepan.

"Agar dapat mengenal serta mengetahui Visi dan Misi IWO itu sendiri, seperti apa dan bagaimana" Jelas Bang Cule saat sambutan.

Kalau tersebut dilanjutkan dengan topik orientasi pengurus yang dipimpin langsung oleh Arkam Azikin selaku Ketua Dewan Etik.

Arqam Azikin dalam raker mengatakan bahwa pers merupakan kekuatan ke empat bagi bangsa dan negara setelah Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

"Pers itu kekuatan ke-empat dalam mendorong kemajuan bangsa dan negara, setelah ekskutif, legislatif dan yudikatif" karena pers mempunyai peranan  yang sangat penting dalam menyebar luaskan Informasi ke masyarakat,Jelas Arqam Azikin.

Harapannya wartawan wajib mengedepankan informasi yang edukatif dan benar adanya (No Hoax), sebab pada dasarnya berita yang ditulis mampu memberi edukasi pada public serta mampu mempertanggung jawabkan hasil karya jurnalistik-nya.

"Dalam artian bisa mengedukasi, menghibur, memberikan informasi yang berimbang dan sebagai kontrol sosial" Jelasnya.(*)

Editor | BN Online Sul-Sel | AA


News Of This Week