Selasa, 30 Mei 2017

Kacabjari Makassar, Perlunya Penyuluhan Tentang Hukum Baik diSekolah ataupun diMasyarakat

Tags

Selasa | 30 Maret 2017 | 10:30 | wita

Kacabjari Andi Irfan didampingi Jaksa Darius dikantor kejaksaan negeri pelabuhan Makassar.AA


BN Online.Makassar--Kacabjari  Pelabu-han makassar, Andi Irfan mengatakan bahwa peroses  hukum berjalan sebagaimana mestinya, presentase kasus yang tinggi saat  ini narkoba, sekitar 20 kasus sementara ini masih berjalan dalam proses persidangan.

Progres kedepan kami dari kejaksaan negeri pelabuhan makassar, fungsi penerangan hukum lebih diperioritaskan, diadakan penyuluhan hukum baik diSekolah ataupun diMasyarakat. Program jaksa masuk sekolah dalam setahun satu kali kegiatan, akan tetapi kita kadang melakukan 3 sampai 4 kali kegiatan.

Meskipun demikian tak tertutup kemungkinam bisa lebih tergantung pihak sekolah atau masyarakat yang bermohon untuk diadakan penyuluhan hukum, materi yang kami bawakan, seperti pemahaman mengenai bahaya narkoba serta pelanggaran hukumnya, kdrt, keamanan, tipikor, penganiayaan, serta materi umum yang sering terjadi dimasyarakat.

Harapannya​ peran serta masyarakat  sangat dibutuhkan, untuk berani melaporkan ketika ada pelanggaran hukum yang  terjadi disekitarnya, menghubungi kepolisian setempat, Polsek ataupun Polres dilingkup Masing-Masing, agar dapat ditindak lanjuti.

Kedepannya ketika masyarakat terbiasa dan berani melaporkan pelanggaran hukum yang terjadi disekitarnya, maka dengan sendirinya presentase pelanggaran hukum dimasyarakat akan berkurang, serta kesadaran hukum masyarakat bertambah.pangkas Andi irfan

Penulis | BN Online Sul-Sel | AA


News Of This Week