Kamis, 18 Mei 2017

Kasat Narkoba Polres Maros Rutin Gelar Rasia Narkoba

Tags

Kamis | 18 Mei 2017 | 12:30 | wita

Diruang Kasat Narkoba, bersama Pak Arsyad selaku Kaurbin Ops Narkoba.AA

BN Online.Maros--Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain "narkoba", istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif.

Ditemui diruangan Norman.H.H.SIHITE mengatakan saya baru ditugaskan bagian narkoba menggantikan kasat sebelumnya, oleh karena itu, informasi terkait kasus atau perkara yang ada saat ini bisa ditanyakan langsung melalui Kaurbin Ops.

Karna Kaurbin Ops Reserse    Narkoba       polres maros dijabat oleh  Arsyad yang  bertanggung jawab atas pelaksanaan  tugas  dan  kewajibannya kepada kasat narkoba yang   dalam  pelaksanaan tugas sehari - hari dengan tugas:

1.Membuat dan menghimpun renja dan hasil pelaksanaan kegiatan.

2.Menyiapkan data maupun informasi untuk pen

3.Membantu dan memberikan saran kepada kasat reserse narkoba serta menyiapkan dan menyelenggarakan kebutuhan adm bin maupun ops.

4.Pengisian data dan membuat bahan paparan kasat pada waktu gelar/rapat.

5.Dalam pelaksanaan tugas bertanggung jawab kepada kasat narkoba.


Arsyad mengatakan periode Januari S/d Mei ada 23 kasus, sedangkan perkara yang sudah ditahap duakan berjumlah 21 kasus, jumlah pelaku 32 tersangka, masih ada 6 LP  sementara ini kami proses.

Menambahkan mengenai pemakai atau pengedar kami belum bisa memastikan nanti hasil vonis pengadilan yang menentukan, soalnya yang kami Rasia selama ini banyak yang mengaku sebagai pemakai hanya membeli, kebanyakan  yang kita rasia melintas dari makassar, tentunya tetap kami lakukan koordinasi dengan pihak Polretabes Makassar ketika ada pengembangan.tutur arsyad

Adapun itu Program kedepan tetap kami akan melakukan penindakan, kalau narkoba itu beda dengan pidana umum yang lain, satuan binmas juga turut membantu melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak narkoba, sampa saat ini belum ada bandar saat rasia narkoba digelar.pangkasnya

Penulis | BN Online Sul-Sel | AA


News Of This Week