Minggu, 14 Mei 2017

Leptop Merk Lenovo Dipertanyakan, Konsumen Merasa Dirugikan, Bagaimana Sikap Pembiayaan.

Tags

Minggu | 14 Mei 2017 | 12:00 | wita
Proses penyelesaian komplen customer kepihak Alaska dengan pembiayaan PT.FMF (Kredit Plus).AA

BN Online.Makassar--Barang baru elektronik jenis leptop, merupakan barang yang notabenenya bisa dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama tentunya dengan cara pakai yang benar, karena memiliki jaminan garansi setahun, bagaimana ketika barang tersebut belum cukup seminggu telah bermasalah bahkan semalam?. 

Hal ini dialami oleh salah satu Konsumen berinisial "A" yang menyempatkan diri berkunjung ke salah satu tokoh cukup dikenal dimakassar yaitu Alaska, berbagai produk elektronik disajikan ditoko tersebut, melalui pembiayaan PT.Finansia Multi Finance sering disebut (Kredit Plus) melakukan transaksi terhadap pihak Lenovo untuk Konsumen si "A".

Namun setelah proses transaksi terjadi leptop yang bermerk Lenovo dengan type Ideapad 110-14AST warna hitam tersebut belum genap seminggu mengalami restart setiap kali menjalankan aplikasi yang ada dileptop tersebut, diduga leptop dengan type 110-14AST tersebut gagal produk.

Karyawati Lenovo bernama ica yang ditempatkan di Alaska tersebut telah menerima komplen kami dan menyempatkan diri untuk memperbaiki leptop tersebut sebanyak satu kali, lalu penyakit Kambu  kembali setelah itu diganti dengan unit lain dengan type yang sama Lenovo 110-14AST 14/05/2017, dihari yang sama leptop dengan type yang sama tersebut memiliki penyakit yang sama (restart), dengan catatan apabilah terjadi hal yang sama diharap membawa ke service center.tutur karyawati

Menurut Konsumen yang berinisial "A" mengatakan sangat kecewa terhadap produk Lenovo dengan type 110-14AST yang disajikan oleh perusahaan ternama Lenovo yang cukup dikenal bukan cuma diAsia melainkan diEropa, kami selaku konsumen ingin memakai leptop baru bukan untuk berurusan dengan service center, yang namanya leptop baru tentunya dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama.

Selaku konsumen sangat dirugikan terhadap produk Lenovo dengan type 110-14AST tersebut, kami ingin menggunakan produk baru tentu menghindari masalah seperti ini, waktu kami terbuang dan pekerjaan kami terhambat, malah kami terbebani dengan angsuran bulanan, selaku konsumen kami seperti mengkredit barang rusak.ucap konsumen

Manajemen Alaska bernama Isa selaku IT Supervisor mengatakan kordinasi dengan pihak pembiayaan kalau deal nanti kita ganti saja dengan barang merk lain, biar saya yang berkoordinasi dengan pihak Lenovo Terkait produk tersebut.ucap Isa

M.Iksan selaku marketing berkoordinasi dengan bro Suci selaku koordinator kredit plus untuk Alaska mengatakan bahwa bisa diganti dengan merk berbeda sepanjang harga barang (Produk) tersebut sama.tutur Iksan

Sesuai dengan UU Perlindungan Konsumen No.8 Th.1999, Bab III Hak Dan Kewajiban, Pasal 4, Hak konsumen adalah : hak atas kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa, hak untuk memilih barang dan/atau jasa serta mendapatkan barang dan/atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan.dll

Penulis | BN Online Sul-Sel | AA

Editor | BN Online Sul-Sel | Edhy


News Of This Week