Senin, 15 Mei 2017

Masyarakat Sikeli 9 desa, Demo PLTD Sikeli Terkait Pemadaman Bergilir

Tags

Senin, 15 Mei 2017 | 08:30 | Wita

Anggota PLN Bau-bau, saat sedang memberikan penjelasan ke pendemo dihalaman Kantor PLTD, Sikeli 

BN Online, Bombana---- Sedikitnya 150 orang yang mengatasnamakan masyarakat sekeli mewakili 9 desa daratan kecamatan Kabaena barat, kabupaten Bombana, gelar aksi unjuk rasa (unras) sabtu  pada tanggal 13 Mei 2017. pukul 15:15 wita di kantor PLTD  Sikeli rayon Mawasangka area BauBauBombana.

Aksi yang dipimpin  koordinator lapangan (korlap) Iwan, ( 37 )tahun bersama Istia 35 tahun itu,atas nama masyarakat sikeli dalam pernyataan sikapnya yang dibacakan korlapnya  menuntut:
1. Lampu PLN yang selama ini pemadaman bergilir supaya di normalkan diberi waktu 5 Hari.
2. Para pengunjuk rasa minta Pergantian Mesin Baru.

Usai menyampaikan orasinya dihalaman kantor PLTD Bombana pendemo, diterima oleh salah satu perwakilan PLN area Baubau  dan menemui serta menanggapi permintaan massa aksi unjuk rasa (unras).Setelah diberi penjelasan massa menerima dan akhirnya membubarkan diri dengan tertib dan aman sekitar pukul 17.45 wita.Karena tuntutannya akan disampaikan kemanajer area, apa yang menjadi tuntutan pendemo.
 
Usai melakukan aksi para pendemo, melalui korlapnya, Iwan bersama Istia langsung melaporkan hasilnya ke jajaran General Manager PLN sultanbatara yang berkantor diMakassar, pada Sabtu, 13 Mei 2017.Hal itu disampaikan salah seorang anggota PLN,  BauBau, Senin 15 Mei 2017.


Penulis : BN | Jeneponto | Agus Munte

Editor   : BN | Sulawesi Selatan | Dny


News Of This Week