Selasa, 30 Mei 2017

Pemuda Turatea, Soroti Lembaga Pemuda Dan Ormas Terima Bansos

Selasa, 30 Mei 2017 | 10:30 | Wita

Ian Kamaruddin, S.Pd, Pemuda Kecamatan Turatea.

BN Online Jeneponto----Pemuda Kecamatan Turatea Kamaruddin, S.Pd, alias Ian anarki menyoroti  sejumlah lembaga pemuda dan ormas yang akan mendapatkan bantuan sosial (bansos) tahun 2017.

Ian Kamaruddin menilai pemberian bantuan sosial terhadap sejumlah lembaga dan ormas itu sama halnya membuang-buang uang Negara alias pemborosan saja, sebab kegiatan sejumlah lembaga itu, tidak ada yang program kerja yang dilaksanakannya yang sekaitan dengan kegiatan sosial melalui dana bansos.

Penegasan itu disampaikan Ian Kamaruddin kepada, BN Online Jeneponto,dimasjid Agung Jeneponto tadi pagi jam 9.30 wita selasa 30 Mei 2017.

Ian menjelaskan kenapa Pemkab dan Lembaga pemberi dan penerima bantuan, kami anggap hanya pemborosan saja, karena lembaga dan ormas itu nyaris tidak ada kegiatannya. Dapat kita lihat beberapa organisasi besar kepemudaan, dananya saja besar tapi kegiatannya tak ada yang nampak untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

Daftar Lembaga Pemuda dan Ormas yang mau terima Bansos Tahun 2017


Ian menambahkan semua laporan pertanggungjawaban lembaga itu konon masuk kedinas PPKAD tapi tidak tahu apa saja kegiatan mereka, walaupun tidak pernah nampak dimasyarakat kegiatannya sementara anggaran bansos sangat tinggi untuk setiap lembaga kepemudaan. Untuk itu kami minta kepemkab mulai tahun ini, dana bansos tidak usah dicairkan, berikan saja kepada anak yatim dan fakir miskin yang dipelihara oleh Negara sesuai tuntutan UUD 1945.tegas Ian Kamaruddin.

Terkait sorotan itu, salah satu lembaga yang yak mau disebutkan nama dan lembanga, kepada BN online Jeneponto, selasa 30 mei 2017 mengatakan lembaga yang dia pimpinnya banyak melakukan kegiatan sosial terhadap anggotanya sendiri, maupun kegiatan dimasyakat, tapi mungkin jangan diratakan semua, harapnya.




Penulis : BN | Jeneponto | Agus Munte

Editor   : BN | Sulawesi Selatan | Dny


News Of This Week