Kamis, 11 Mei 2017

PGSD Universitas Negeri Padang Resmi Jadi Tuan Rumah PPDN 2018 Mendatang

Tags

Kamis, 11 Mei 2017 | 09:00 | Wita


BN Online, Purwokerto ----Setelah sukses menggelar PPDN (Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional) 1, 2 dan 3 antar Perguruan Tinggi se-Indonesia, kini kegiatan serupa akan digelar di Kota Padang Sumatera Barat. Universitas Negeri Padang akan jadi lokasi kegiatan yang bersifat Nasional ini pada 2018 mendatang.

Ditunjuknya Universitas Negeri Padang sebagai tuan rumah PPDN 2018 mendatang, adalah hasil dari musyawarah dari beberapa delegasi kampus yang menetapkan.

Kegiatan yang digagas oleh mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar di Tahun 2015, rencananya akan di persiapkan lebih matang dan lebih baik dari kegiatan sebelumnya, serta berbagai macam rengkaian lomba dan beberapa kegiatan menarik di dalamnya.

"Insya allah kami dari Universitas Negeri Padang Siap untuk jadi tuan rumah PPDN selanjutnya dan saya akan koordinasi dengan Kaprodi dan teman-teman PGSD di Padang, Dan mudah-mudahan tidak ada halangan buat teman juga disana," ucap Ketua PPDN Regional UNP, M.Subhan Akbar.

Mahasiswa angkatan 2013 ini menambahkan bahwa, UNP memang sejak Tahun 2016 lalu sudah ingin menjadi tuan rumah PPDN serta sudah menyiapkan melalui sosialisasi ke berbagai kampus-kampus yang ada di Pulau Sumatera.

"Kampus kami juga sudah persiapkan dari segi sarana dan prasarana untuk kegiatan yang bersifat nasional ini dan bisa jadi kalau kesepakatan forum untuk tuan rumah di Padang nanti untuk kegiatan PPDN," tambahnya yang disambut riuh oleh seluruh forum PPDN 3.

Diketahui bahwa sebelumnya, Kegiatan Nasional PPDN ini diadakan di Kampus UNM Makassar pada Tahun 2015 lalu yang Juga sebagai pencetus Dalam kegiatan tersebut, di Tahun 2016 diadakan di Kampus UNLAM Banjarmasin dan di Tahun 2017 sekarang terlaksana di kampus UM Purwokerto.(*)


Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week