Rabu, 24 Mei 2017

PLN BauBau dan Kendari Berhasil Datangkan Genset  ke Sikeli

Rabu, 23 Mei 2017 | 11:30 | Wita
Inilah proses mobilisasi mesin genzet dari PLN area Kendari menuju Kabaena barat ke PLN  unit Sikeli, area Bau-bau.

BN Online, Bombana---- Demo sedikitnya 150 orang yang mengatasnamakan masyarakat sekeli mewakili 9 desa daratan kecamatan Kabaena barat, kabupaten Bombana,di gelar sabtu   tanggal 13 Mei 2017,di kantor PLTD  Sikel rayon Mawasangka area BauBau Bombana,  kini telah membuahkan hasil.

Pasalnya aksi yang dipimpin  koordinator lapangan (korlap) Iwan, ( 37 )tahun bersama Istia 35 tahun itu,atas nama masyarakat sikeli yang salah satu poinnya menuntut, 
Pergantian Mesin Baru, karena sering mata lampu.Kini tuntutan mereka tercapai dengan hadirnya penambahan genset yang didatangkan oleh general manajer wilayah sultanbatara Makassar danPLN area Kendari.



Kedatangan kedua genzet  dari wilayah Sultanbatara Makassar dengan kapasitas 250 KVA serta dari Kendari 400 KVA.kedua genzet ini datang karena berkat kesigapan manajer PLN area BauBau, Arief Budy Kurniawan bersama Asmen pembangkitan area BauBau, Juwandi dan manajer area Kendari Muh. Eryan saputra dan Asmen pembangkitan Edwin Tri Angga saputra.Kedua manajer area ini antusias menanggapi persoalan kelistrikan sehingga kedua genzet ini sudah dikirim kesikeli.

Ini juga merupakan janjinya kemasyarakat saat demonstrasi untuk mengganti mesin,  untuk PLTD sikeli yang dianggap bisa memenuhi kebutuhan listrik warga sekeli kecamatan kabaena barat Bombana, apalagi menghadapi Bulan Ramadhan.

Hal itu berdasarkan wawancara dengan salah seorang karyawan PLN area BauBau melalui via what ke BN online Jeneponto jam 1.14 wita rabu 24 Mei 2017.


Penulis : BN | Jeneponto | Agus Munte
Editor   : BN | Sulawesi Selatan | Dny


News Of This Week