Rabu, 24 Mei 2017

SD INP. Kantisang Juga Gelar Penamatan Dan Perpisahan

Tags

 Rabu | 24 Mei  2017| 10.10|WITA

Dra.Darniati.M,Si Kepala SD Inp. Kantisang Makassar saat memberikan kata sambutanya dalam Pelepasan /Perpisahan Siswanya.Rabu (24/5/2017) pagi.

BN Online Makassar - SD Inp.Kantisang, Kel.Tamalanera Indah,Kec.Tamalanrea Kota Makassar, Untuk penamatan tahun  pelajaran 2016/2017 ini Juga menggelar perpisahan bagi siswa-siswi kelas VI. Acara ini digelar di halaman sekolah, Rabu, (24 Mei 2017) Pagi.

"Memang ada himbauan dari Dinas Pendidikan bahwa pihak sekolah dilarang menggelar perpisahan apalagi mengkoordinir secara langsung.Kecuali pihak orang sendiri yang melaksanakan, intinya kami hanya mendapatkan undangan dan Alhamdulillah Para Orang tua Murid sepakat tahun ini kembali menggelar perpisahan di lokasi sendiri. Ini berdasarkan hasil keputusan rapat bersama wali murid kelas VI di ruang belajar beberapa waktu lalu," kata Kepala SD Inp.Kantisang, Dra.Darniati M.MSi. Dalam sambutanya.

Budaya Cium Tangan-Siswa (i) Kelas VI SD Inp.Kantisang saat melakukan "Cium Tangan" pada Guru-Nya usai menggelar Acara Perpisahan dan Mohon Do'a Restu

Kepada BN Online, Rabu pagi tadi. Alasan lain melaksanakan perpisahan di kandang sendiri,adalah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan sesama guru, siswa dan masyarakat. Selain itu kesannya juga lebih bebas, leluasa dan para orang tua bisa hadir.

Acara penamatan tahunan ini di kemas sederhana dan cukup meriah Dengan tema "Semoga Lulus Dan Dapat Melanjutkan Pendidikam Ke Jenjang yang Lebih Tinggi"  Para tamu undangan selain dari wali murid juga mengundang toko masyarakat setempat dintaranya adalah kepala Kelurahan Komite Sekolah Drs.H.Abl.Racmat T,MM, para guru.

"Ada 64 siswa kami yang tamatkan dalam penamatan dan perpisahan kali ini," terang Darniati.M,Si.

Berbagai Atraksi Seni Buadaya Ketrampilan yang di Tampilkan oleh Murid di Atas Panggung.

Selain itu tambah Darniati, dalam penamatan dan perpisahan ini, pihaknya juga menggelar berbagai tari-tarian seperti: Tari-tarian Daerah, Gandrang Bulo,Salam perpisahan,Gabuangan Suara dari Kelas VI a dan b,Pembacaan Pusi "Guru Ku" serta Kegiatan atraksi Senam Maumereh yang diikuti seluruh Hadirin lainya.

Penulis | BN Online Makassar New |Dein






News Of This Week