Selasa, 23 Mei 2017

SDI Pa'gentungang Utara Wakili Kecamatan Somba Opu Lomba Sekolah Adiwiyata

Tags

Selasa, 23 Mei 2017 | 10:00 | Wita


BN Online, Gowa---- SDI Pa'gentungang Utara, kelurahan Tamarunang, kecamatan Somba Opu, Gowa ditunjuk langsung oleh Kepala UPTD Somba Opu, Yaris untuk mewakili kecamatan Somba Opu dalam perlombaan sekolah adiwiyata.

Sebanyak 2 sekolah yang mewakili kecamatan Somba Opu yaitu diantaranya SDI Pa'gentungang selatan dan Pa'gentungang utara.


Hal ini disampaikan oleh Kepala SD Inpres Pa'gentungang Utara, Hj. Siti Murni, SPd, MM bahwa sekolahnya siap dalam menghadapi perlombaan sekolah adiwiyata.

Murni mengatakan dalam triwulan ke 1 dan 2 ini, banyak yang sudah kami adakan kegiatan yang dananya bersumber dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

"Diantaranya green house, kebun apotik hidup, kebun sekolah, ruangan UKS, taman sekolah, wastafel, kolam ikan, dan pencatan pada ruang kelas 4, 5, 6," ujarnya kepada Bidik Nasional, Selasa (23/5/2017).

Untuk ruang kelas 1, 2 dan 3 akan menyusul nanti pencatannya, apabila sudah cair dana BOS triwulan ke 2.

"Kegiatan yang dilakukan ini saja, kami juga sudah menghutang di luar, jadi dikerjakan lebih awal, sebelum cair dana BOS," ungkapnya.

Sementara ini, pihak kami sedang melengkapi portopolio, dan apabila itu sudah selesai, pihak dinas terkait, khususnya dinas lingkungan hidup, akan datang tinjau lokasi untuk menilai SDI Pagentungang Utara.





Penulis : BN | Gowa | Shanty

Editor   : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week