Selasa, 16 Mei 2017

Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Bontomarannu Aktif Patroli Malam

Tags

Selasa | 16 Mei 2017 | 13:00 | wita

BN Online.Gowa- Untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, Polsek Bontomarannu aktif dalam melakukan kegiatan Patroli di malam hari. Kegiatan itu, salah satu bentuk upaya dalam meminimalisir tindak kejahatan yang akan terjadi di wilayah hukum Polsek Bontomarannu.

Setidaknya dengan adanya Patroli di malam hari, yang tadinya ada niat berbuat pelanggaran atau tindak kejahatan, niat itu tidak akan terjadi apabila dia sudah melihat mobil patroli.

Hal ini dipaparkan oleh Kapolsek Bontomarannu, AKP. Ahmad Hamdan SH, yang ditemui di ruang kerjanya, oleh Bidik Nasional, Selasa,(16/5/2017).
Ahmad mengatakan kegiatan patroli ini, rutin dilakukan setiap hari, dari pukul 21.00 Wita s/d pukul 02.00 Wita.

"Yang setiap malamnya, ada 4 orang bertugas untuk patroli di wilayah kecamatan Bontomarannu dan kecamatan Pattalasang," jelasnya.

Untuk wilayahnya yang rawan terjadi tindak kejahatan pencurian yaitu di sekitar kampus fakultas tehnik Unhas II.

"Karena seringkali mahasiswa yang kost di sekitar wilayah kelurahan borongloe dan kelurahan boronglompoa itu, kehilangan laptop dan handphonenya," kata Ahmad yang sudah 3 tahun menjabat Kapolsek Bontomarannu.

Dua titik ini yang menjadi rawan pencurian laptop, sehingga dimalam hari, anggotanya melakukan patroli dan fokus pada titik rawan ini.

Selain itu, semua desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Bontomarannu dan kecamatan Pattalasang, disisir pula oleh anggota Patroli dari Polsek Bontomarannu.
"Kegiatan Patroli ini bertujuan untuk mengetahui keadaan sosial masyarakat supaya diketahui rutinitas disatu tempat, sehingga apabila ada ditemukan hal-hal di luar kebiasaan dari daerah tersebut, maka kami juga akan segera mengetahuinya," tandasnya.

Dengan demikian masyarakat yang ada diwilayah kecamatan bontomarannu dan pattalasang, dapat merasakan aman dan nyaman serta juga merasakan adanya perlindungan dan kepastian hukum (shanty)

Editor | BN Online Sul-Sel | Dny


News Of This Week