Selasa, 23 Mei 2017

Terima Konfirmasi Ansyar Kaci, IWO Sulsel Lakukan Mediasi ke Celebes TV

Tags

Selasa, 23 Mei 2017 | 13:00 | Wita


BN Online, Makassar---- Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel menerima kunjungan Ansyar Kaci, Kepala Seksi (Kasi) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar yang terlibat perselisihan dengan wartawan Celebes TV, di Sekret IWO Sulsel (Warkop Om Boss) Jl Toddopuli Raya, Selasa (23/5/2017).

Ansyar Kaci didampingi kepala bidang di BPBD Makassar, mengaku ingin memberikan keterangan yang terjadi pada Senin (22/5) sore kemarin di Jl Penghibur.

Iya menyampaikan, kronologi kejadian adanya ketersinggungan. Pada saat itu, kata dia, kondisi jalan macet.

Disaat bersamaan mobil yang ditumpangi crew Celebes TV hampir bersenggolan dengan mobilnya.

"Saat itu mobilnya mau tabrak motor yang ada di depannya, dan keadaan macet. Mobil saya juga makin mepet lalu perempuan ketok mobil saya, dan saya buka kaca dan bilang, kenapaki bu? Ibu ini lalu bilang, Bapak (saya) ini bodoh," ujar Ansyar di Sekretariat IWO Sulsel.

Lanjutnya, ia membalas perkataan perempuan dalam mobil untuk menjelaskan alasannya menyebut bodoh.

"Atas dasar apa Ibu bilang saya bodoh. Dari situ, teman laki-lakinya buka kaca dan bilangi saya jangan melawan perempuan dan keluarkan bahasa kasar. Dari situ saya turun mobil dan pegang kerah bajunya itu (pria), tapi tidak ada pemukulan," tuturnya.

Ansyar melanjutkan, pria dalam mobil juga turun dan berteriak-teriak "pukul saya, pukul saya".

"Sambil teriak dan merekam saya dan mobil saya. Jadi saya sama anak di mobil tidak ada pemukulan," sambungnya.

Lebih lanjut usai kejadian, ia merasa kecewa karena terbitnya berita di online yang menyeret nama Walikota Makassar.

"Padahal tidak ada kaitannya Pak Wali. Ini terjadi disaat kita sama sama tidak menjalankan tugas, dan tidak ada hubungannya ke Pak Wali," sesalnya.

Usai mendengar konfirmasi Ansyar, pengurus IWO Sulsel seperti Ketua, Zulkifli Thahir, Sekretaris, Hasanuddin, Bendahara, Iqbal, Kepala Bidang Hukum, Ronal Effendi dan beberapa anggota lainnya yang menerima memutuskan untuk melakukan mediasi untuk menclearkan persoalan ini.

"IWO berkomitmen memediasi persoalan ini. Kita berharap diselesaikan dengan baik, dengan cara akan mengunjungi langsung Kantor Celebes TV di Menara Bosowa Makassar untuk mempertemukan kedua belah pihak," kata Ketua IWO Sulsel Zulkifli Thahir.

Dan pihak Celebes TV, yang di konfirmasi menyatakan kesiapannya untuk menerima Ansyar. "Kebetulan hari ini mereka-mereka (crew Celebes TV) ada tugas liputan di Maros, dan kita siap besok (Rabu) Jam 10 pagi menerimanya," ucap Muannas, Direktur Celebes TV yang di konfirmasi melalui telepon selulernya.(*)



Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week