Selasa, 16 Mei 2017

Wakil Bupati Jeneponto Buka Speech and Rangking I Contest

Tags

Selasa | 16 Mei 2017 | 13.30 | wita
Bupati dan wakil Bupati buka speech anda rangking 1 Contest tingkat smp-sma kab.Jeneponto.Agus.m


BN Online.Jeneponto--Wakil bupati (wabup) Mulyadi Mustamu buka Speech and Ranking 1 Contest tingkat SMP-SMA sederajat se-Kabupaten Jeneponto. 

Kegiatan itu  dilaksanakan Turatea Englishlightening English Club (TEEC) bekerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jeneponto di Aula Kantor Disdikbud, Selasa 16 Mei 2017.


Acara Pembukaan itu dihadiri Kadisdikbud Jeneponto,Nur Alam Basir, Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar (Dikdas)Muhammadong, ketua dan sejumlah pengurus TEEC, serta ratusan peserta dari siswa SMP-SMA sederajat.

Sementara itu, Mulyadi dalam sambutannya mengatakan dalam perkembangan teknologi, semua pihak khususnya para siswa harus menguasai bahasa Inggris, karena tidak menutup kemungkinan ke depan banyak warga dari luar negeri yang berkunjung ke daerah ini.
“Untuk menghadapi perkembangan zaman, kita harus menguasai bahasa internasional, sehingga tidak ketinggalan. Saat ini, tenaga translate (translator) bahasa Inggris saja sangat susah dicari," bebernya.

Mulyadi juga mengharapkan, selain bahasa Inggris, bahasa Mandarin juga perlu dikembangkan di Jeneponto.

“Bahasa Mandarin perlu ditanamkan di Jeneponto, karena kita sangat membutuhkan tenaga kerja yang menguasai bahasa Mandarin. Sekarang saja kita rekrut tenaga translator bahasa Mandari dari luar provins, karena di Jeneponto tidak ada satu pun yang menguasai bahasa Mandarin. Sementara, tenaga kerja di Indonesia khususnya di PLTU Punagayya itu kebanyakan dari Tiongkok,” katanya.

Sementara itu, Nur Alam mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan TEEC yang berkontribusi dalam pengembangan pendidikan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada TEEC yang telah melaksanakan kegiatan ini, karena di era globalisasi kita dituntut untuk dapat secara fasih menggunakan bahasa Inggris," pesannya.

Penulis | BN Jeneponto | Agus Munte
Editor | BN Sul sel | Edhy


News Of This Week