Sabtu, 13 Mei 2017

WALIKOTA MAKASSAR BUKA LIGA GOLORONG INDONESIA DI MANGGALA

Tags

Sabtu |13 Mei 2017 |14.00 |WITA

Danny Pomanto membuka Liga Golo Rong Indonesia yang diikuti Kontingen 8 Kelurahan Kec.Manggala Kota Makassar, sabtu (13/05/2017) di Jalan Inpeksi Pam Kel. Manggala. (Foto: Dein)

BN ONline Makassar – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menghadiri sekaligus membuka liga GoloRong Indonesia yang diikuti 16 Tim dari 8 Kelurahan Se-Kecamatan Manggala,berbagai atraksi memukau juga dipragakan oleh anak-anak mulai tingkat Sekolah Dasar dan Menengah sederajat, Sabtu  (13/05/2017) bertempat di lapangan Inpeksi Pam Kel.Manggala.

Liga ini akan digelar secara bergilir di 15 Kecamatan yang mulai di Kec. Manggala 13 Hingga 15 Mei 2017 mendatang.Liga Golo Rong ini  bertujuan untuk mencari para atlitik muda sekalugus untuk  memperebutkan Piala  Wali Kota Tahun 2017.Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif Organisasi Golorong Indonesia, partisipasi Brigade 08.dan Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Makassar.

Dalam sambutannya,Wali Kota Makassar sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia Golo Rong atas terselengaranya acara ini, mengimbau kepada peserta dan hadirin yang hadir untuk menggiatkan dan memasyarakatkan olah raga ini.selain itu Walikota juga sangat mengapresiasi atas penampilan anak-anak dengan menggunakan bahan daur ulang.

“Mari kita bersama-sama menggiatkan Golo Rong ini agar bisa menjadi olahraga yang bermasyarakat sekaligus bermanfaat bagi jasmani, khususnya warga yang tinggal di lorong di kota Makassar,” imbuhnya.

Golo Rong merupakan olahraga tradisional yang diciptakan sendiri Danny Pomanto. Olahraga ini belum pernah dipertandingkan di Indonesia, apalagi di negara lain.permainan golorong bisa dimainkan yang tisak mengenal usia mulai anak-anak hingga orang dewasa, unikknya permainan ini tampa menggunakan gawang.

“Dengan adanya liga ini, diharapkan Golo Rong ke depan bisa dipertandingkan dan digalakan di lorong- lorong bagi anak-anak kita dan tidak perlu keluar, kedepanya akan mempasilitasi permainan ini disetiap Kecamatan,” harapnya.

Usai meberikan arahanya walikota Makassar mengarah kelapangan yang akan dipertandingkan,kepada panitia pelaksana petanda kompetisi Golo Rong memperebutkan piala Wali Kota telah dimulai.

Berikut foto-fotonya:


Wali Kota Makassar Buka Liga Golo Rong Indonesia di Kec.Manggala

Penulis | BN Makassar | Dein






News Of This Week