Kamis, 01 Juni 2017

Jadwal Sholat Tarwih Berjamaah Diadakan Pemerintah Kota Makassar

Tags

Kamis | 01 Juni 2017 | 03:00 | wita


BN Online.Makassar--Salat Tarawih (kadang-kadang disebut Teraweh atau Taraweh) adalah salat sunnat yang dilakukan khusus hanya pada bulan ramadan. Tarawih dalam bahasa Arab adalah bentuk jama’ dari تَرْÙˆِÙŠْØ­َØ©ٌ yang diartikan sebagai "waktu sesaat untuk istirahat". Waktu pelaksanaan salat sunnat ini adalah selepas isya'.

Pelaksanaan kegiatan sholat tarawih berjamaah, yang digelar oleh pemerintah kota Makassar, Ir.H.Muh.Rhamdan Pomanto melalui surat edaran nomor:451.1/964/Kesra/V/2017.

Berbunyi "Dengan hormat, bersama dengan surat ini, kami sampaikan kepada para Asisten, Staf Ahli Walikota, Kepada SKPD, Kepala Unit Kerja, Dirut Perusda, Para Camat dan Lurah Lingkup Kota Makassar tentang ralat jadwal shalat tarwih dikantor Balaikota Makassar yang sedianya dilaksanakan pada tanggal.01, 08, 15 dan 22 Juni 2017 kemudian dipindahkan pada tanggal.02, 09, 16 dan 23 Juni 2017 pukul 19:00 wita bertempat di city of Makassar. Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.tertanda Walikota Makassar Ir.H.Muh.Rhamdan Pomanto"

Melalui surat edaran tersebut sekiranya seluruh pegawai lingkup pemerintah kota Makassar dapat ikut serta dalam kegiatan tersebut, beserta masyarakat yang ingin mengikuti shalat tarwih bersama.

Ini merupakan suatu terobosan yang luar biasa, yang mana untuk membangun kebersamaan, kekompakan guna mensukseskan ibadah shalat tarwih berjamaah, yang digagas Pemerintah Kota Makassar.

Harapannya ini bisa menjadi tradisi tiap bulan Ramadhan, agar seluruh jajaran pemerintah kota Makassar dapat berbaur dengan masyarakat, khususnya warga kota Makassar.

Penulis | BN Online Sul-Sel | AA


News Of This Week