Jumat, 02 Juni 2017

Rehab Berat 11 Ruangan Puskesmas Gowa, Menelan Anggaran Rp. 11 Milyar

Tags

Jumat, 02 Juni 2017 | 09:30 | Wita

Kasubag, Perencanaan Dinas Kesehatan, Kab.Gowa, M.Sahir, SKm, M.Kes.(Shanty)


BN Online, Gowa----Sebanyak 11 puskesmas yang ada di kabupaten Gowa, akan direhab berat, setiap ruangan yang ada dipuskesmas akan dileburkan setelah itu akan dibangun ruangan baru. Dalam pelaksanaan kegiatannya akan direalisasikan pada bulan Juli mendatang.

Ini merupakan program kegiatan di tahun 2017, yang dananya bersumber dari APBN sebesar Rp. 11 milyar.

Kasubag perencanaan dinas kesehatan Gowa, M. Sahir, SKm, MKes menyampaikan saat ini prosesnya sudah mau dilelang, sementara sedang ditunggu hasil gambarnya.

"Diantaranya yang akan direhab berat ada 11 puskesmas yaitu puskesmas samata, puskesmas pattalasang, puskesmas pallangga, pajenekang, moncobalang, gentungan, bontonompo II, bontolempangan, parigi, batumalonro, Lauwa," ungkapnya kepada Bidik Nasional, Jumat (2/6/2017).

Sahir juga menerangkan, nantinya semua puskesmas yang ada di kabupaten Gowa, harus dijadikan perawatan semua, jadi beban rumah sakit Syekh Yusuf, dalam peningkatan volume  kapasitas pasien yang membludak, bisa diatasi oleh puskesmas, itu sesuai harapan Bupati Gowa.

Dengan adanya bantuan dari pusat, kegiatan ini akan meningkatkan kualitas mutu pelayanan, jadi masyarakat kedepan bisa mengakseskan dirinya ke pelayanan puskesmas, jangan sakit dulu, baru ke puskesmas tetapi pada saat kondisi fisik sehat, itu juga harus dikontrol kesehatannya.

"Karena didalam pelayanan di setiap puskesmas dikabupaten Gowa, semua masyarakat dilayani secara gratis, baik yang mampu dan tidak mampu, tidak ada pungutan sepeserpun, yang penting masyarakat mau mengikuti prosedurnya," pungkasnya.




Penulis : BN | Gowa | Shanty

Editor   : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week