Minggu, 04 Juni 2017

SDI Bertingkat Tabaringan 1 Gelar Pesantren Kilat Selama Dua Hari

Sabtu | 03 Juni 2017 | 10:30 | wita


BN Online.Makassar--Dalam rangka meningkatan iman dan taqwa  siswa dan siswi, dubulan ramadhan ini Sitti Naida Tibe, S.Pd selaku Kepala sekolah SDI Bertingkat Tabaringan 1 menggelar pesantren kilat selama 2 hari.

Materi yang diberikan kepada siswa diantaranya Keimanan, Al-Quran berupa (mengaji bacaan surat pendek, bimbingan azan, doa2), serta sejarah Islam, seluruh siswa kelas 5 ikut dalam kegiatan pesantren kilat.

Adapun waktu Yang dibawakan tiap materi rata-rata 3 jam Pemateri, pembawa materi  dibawakan oleh guru sekolah Hasrawati dan  sutarni, selaku guru sekolah juga turut membantu pelaksanaan pesantren tersebut.

Menurut Sitti Naida Tibe, S.Pd,  selaku kepala sekolah SDI Bertingkat Tabaringan 1 dari hasil wawancara oleh  pihak "BN" mengatakan tujuan diadakan pesantren kilat merupakan suatu kepedulian kita bersama, yang mana anak didik sangatlah perlu diberikan pemahaman agama, dibulan Ramadhan ini merupakan momen untuk membangun akidah, iman dan akhlak siswa dan siswi diSekolah.

Menambahkan yang terpenting dari semua kegiatan dan ilmu yang disampaikan tersebut, bagaimana pengaplikasian  dilapangan, ilmu agama yang diterima harus diaplikasikan dimasyarakat, agar menjadi kebiasaan serta membangun karakter siswa-i kedepan.pangkasnya

Penulis | BN Online Sul-Sel | AA


News Of This Week