Senin, 30 Oktober 2017

Camat Ujung Tanah Sambut Baik Program MTR

Tags

Senin |30 Oktober 2017 |12.10| Wita



BN ONLine Makassar- Kecamatan Ujung Tanah dibawah nahkoda A.Unru.M.Si Menyambut baik beberapa Program Walikota Makassar yang berkaitan dengan lingkungan agar kelihatan Asri dan bersih, seperti Program Makassar Tidak Rantasa' (MTR), Lihat Sampah Ambil (LISA), Lorong Garden (Longgar), Pemberdayaan Badan Usaha Lorong (BULO) Gren Haouse serta BANK Sampah.


Menurut Camat ujung Tanah A.Unru.MSi sebanyak 50 Armada Motor sampah yang telah disiapkan dan Armada Bus di tiap Kelurahan untuk membantu mengangkut sampah rumah tangga maupun sampah dari hasil pembongkaran bangunan. Sehingga tugas utama mereka ini melakukan patroli pada sejumlah lokasi yang dianggap rawan dipenuhi sampah- sampah.


“Tumpukan sampah itu khususnya di beberapa titik yang berada di Wilayah Rt/ Rw dan Rumah Makan” ucap A.Unru saat ditemui di kantornya. Senin (30/10).


Ia menjelaskan sampah tersebut memang harus selalu di cek karena banyak sampah yang menumpuk. bila  terjadi hujan mengakibatkan  saluran air kerap tersumbat, sehingga wilayah Kecamatan Ujung Tanah digenangi air. Selain itu, untuk antisifasi pihaknya juga telah menyiapkan kendaraan pengangkut sampah hingga ke lorong- lorong kecil dengan menggunakan motor sampah.


Lanjut, A.Unru katakan dalam penanganan sampah-sampah ini  pihaknya juga melakukan pendekatan emosional kepada masyarakat.Dengan memberikan arahan jika pentingnya menjaga kebersihan. “Pendekatan melalui sentuhan hati kepada masyarakat yang harus dilakukan. inilah menjadi tugas- tugas kita sebenarnya, supaya partisipasi masyarakat terbangun,” Tutupnya.


Editor | Bidik Makassar|Dien



News Of This Week