Sabtu, 28 Oktober 2017

Dalam Rangka Sumpah Pemuda SDI UNGGULAN BTN PEMDA Gelar Kegiatan diSekolah


BN ONLINE.MAKASSAR,-Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Oleh karena itu SDI UNGGULAN BTN PEMDA gelar kegiatan bertema Kegiatan Sumpah Pemuda, melalui peringatan sumpah pemuda, para siswa-siswi diharapkan berpakaian sesuai dengan keinginan dan  cita-citanya.

Berbagai busana dan pakaian dikenakan oleh siswa-siswi disekolah seperti berpakaian Kejaksaan, Dokter, TNI, Polri, dll, selain itu para siswa-siswi juga tampil diatas panggung atau  fashion show, masing-masing kelas mulai dari kelas 1 s/d 6 sekitar 500 siswa-siswi ikut fashion show, serta dihadiri oleh semua guru dan orang tua siswa, masing berpakaian sesuai dengan keinginannya.

Hj.Andi agusniati, S.Pd, M.Pd, menjelaskan bahwa Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Ismunandar turut hadir dalam kegiatan kami, beliau sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, yang mana telah memotivasi siswa-siswi untuk semangat dan benar-benar  belajar disekolah dengan baik.

Ismunandar menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan  beberapa siswa SDI Unggulan BTN Pemda, menanyakan kesiswa-siswi terkait cita-citanya yang akan datang, siswa menjawab dengan polosnya ada yang ingin menjadi Presiden, Ilmuwan dan bahkan katanya Hacker yang baik, sambil tersenyum. Ismunandar memberikan nasehat dan pandangan singkat, jika ingin  mencapai kesuksesan,, mulai hari ini belajar sungguh-sungguh agar keinginan dapat terwujud dimasa yang akan datang.tutur Hj.A.Agusniati

Para guru dan orang tua siswa tidak  mau ketinggalan, wujud apresiasinya ikut menggunakan pakaian yang disukainya, serta yang disenangi para siswa-siswi, ada yang berpakaian Adat, Dokter, Tni, Polri dll.

Menambahkan sebelumnya pihak RRI makassar kemarin mengundang kami bersama guru dan orang tua siswa, serta komite sekolah, memberikan kesempatan kepada kami, guru dan perwakilan orang tua, serta ketua komite, selama kurang lebih satu jam, membahas tentang peran siswa-i dalam lingkungan hidup (Adiwiyata Lingkungan).

Tujuan kegiatan ini semata-mata hanya ingin menguatkan dan memotivasi Pemuda, siswa-siswi bukan hanya sekedar main-main akan tetapi serius dalam menempuh pendidikan, tempatkan segala jenis permainan pada tempatnya, agar siswa-i dapat konsentrasi pada saat proses belajar mengajar berlangsung.

Penulis | BN Online Makassar | Andis

Editor | BN Online Sul-Sel | AA




News Of This Week