Selasa, 24 Oktober 2017

Hari Ini KPU Bantaeng Menyeleski Calon PPK

Tags

Komisioner KPU Bantaeng

BN.Online Bantaeng, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng sementara menanti hasil seleksi tes tertulis calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK).


Komisioner Divisi Perencanaan dan Data, KPU Bantaeng, Hamzar mengatakan, "Iya, hari ini pengumumannya. Kami juga sementara menunggu hasil seleksinya," ucapnya, Selasa (24/10/2017).


Hamzar menyebutkan, bahwa sejak dibuka pendaftaran, ada 302 pendaftar dan yang mengembalikan formulir hanya 202.


"202 orang yang mengembalikan formulir, namun 2 orang tidak lulus dalam seleksi administrasi (berkas). Jadi hanya 200 yang diikutkan seleksi tertulis," jelasnya.


Namun, ada 8 orang yang tidak hadir dalam tes tertulis. "8 yang tidak hadir, jadi tes tertulis (kemarin) hanya diikuti 192 peserta. Kemudian akan dikerucutkan menjadi 80 orang yang akan mengikuti tes wawancara," paparnya.


"Jadi pengumuman (hari ini) dari tes tertulis itu ada 80 orang. Dan akan mengikui tes wawancara pada 25-27 Oktober 2017," ucapnya.


Yang selanjutnya, dari hasil tes wawancara akan dikerucutkan menjadi 40 orang yang akan terpilih sebagai PPK.


"40 orang akan terpilih sebagai PPK, atau 5 orang per kecamatan. PPK ini akan bertugas menjadi panitia yang membawahi seluruh Desa dan Kelurahan di tingkat Kecamatan dalam rangka Pilkada," tutupnya.

Editor |BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week