Selasa, 17 Oktober 2017

Kajati Sulsel, Tinjau Proyek-Proyek Strategis Nasional di Sulsel

Tags



BN Online, Makassar----Usai melantik Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai yang baru, di Aula Kantor Bupati Sinjai, Senin (16/10/17), Kajati Sulsel Dr. Jan S. Maringka, meninjau progress pekerjaan proyek-proyek strategis nasional di wilayah Sulawesi Selatan, diantaranya Revitalisasi Danau Tempe dan Pembangunan Bendungan Passoloreng di Kabupaten Wajo dan Proyek Pembangunan Rel Kereta Makassar-Pare Pare di Kabupaten Barru.

Peninjauan dilakukan dalam rangka pendampingan TP4D Kejati Sulsel pada Proyek-proyek Strategis Nasional tersebut.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Kajati Sulsel untuk melihat secara langsung kemajuan pekerjaan dan membahas beberapa permasalahan seputar teknis,  sosial dan dampak lingkungan bersama dengan pemangku kepentingan terkait yaitu Bupati setempat, Unsur FKPD, Kepala Kantor Pertanahan, Pelaksana Proyek dan Masyarakat terdampak proyek.

Dalam sambutannya, Jan S.Maringka, menyampaikan pendampingan oleh TP4D tidak lain dimaksudkan agar proyek strategis nasional dalam dikerjakan secara tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran tanpa menimbulkan permasalahan hukum dikemudian hari. Oleh karena itu perbedaan pandangan antara pemangku kepentingan kiranya dapat didudukkan kembali pada aturan dan ketentuan yang ada, tanpa mengkesampingkan kearifan lokal yang hidup di tengah masyarakat.(*)



Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week