Jumat, 27 Oktober 2017

Operasi PEKAT 2017, Residivis Pelaku Curas restabes Kembali Diciduk Polisi

Tags

BN ONLINE.MAKASSAR,-- Polsek Ujung Pandang Melaksanakan OPERASI PEKAT 2017 berhasil Mengamankan dua (2) orang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), Jumat (27/10/2017).


Operasi PEKAT Polsek Ujung Pandang yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Arham Gusdiar melakukan penyelidikan dan memperoleh informasi bahwa pelaku Curas sedang berada di Jalan A.P. Pettarani Makassar.



Kasubagg Humas Polrestabes Makassar Kompol Burhanuddin mengatakan pelaku yang di amankan lelaki IK (23) warga Jalan Tinumbu, lelaki inisial AN (20) waga Jalan Tinumbu Makassar dan salah satu pelaku yaitu lelaki IK merupakan residivis pada bulan September kemarin baru bebas dari rutan dengan kasus yang sama.


Lanjut, setelah bebas pada bulan Oktober sudah beberapa kali melakukan aksi Curas seperti di jalan Arif Rate Makassar berhasil merampas HP Samsung J5, 3 hari berselang di jalan yang sama berhasil menjambret seorang perempuan dan membawa kabur HP Iphone warna Gold, Jalan Sulawesi ada 2 TKP pertama merampas HP Oppo Neo 7 dan kedua merampas HP Samsung Android.



Kemudian di jalan Tentara pelajar pelaku berhasil menjambret HP Samsung dan di depan Hotel Grand Place berhasil menjambret HP Samsung Duos,



Setiap melakukan aksinya motor yang digunakan pelaku Yamaha Mio GT Warna Silver Hitam No Pol DD 2859 XY (plat putih), Pungkas Kompol Burhanuddin.


Dari tangan pelaku di amankan barang bukti sebilah badik lengkap dengan sarungnya, satu buah HP merk Nokia.



Selanjutnya pelaku bersama barang bukti yang disita di bawah ke Polsek Ujung Pandang guna penyidikan lebih lanjut.


SUMBER | HMS POLRESTABES MKS
EDITOR | BN ONLINE SUL-SEL | AA


News Of This Week