Senin, 30 Oktober 2017

Penandatangan MOU antara Polda Sulsel dengan Pemerintah Se Sulawesi-Selatan Terkait Pembinaan Putra Putri Daerah Calon Anggota POLRI

Tags

BN ONLINE.MAKASSAR,-Untuk menemukan bibit unggul penerus Polri, hari ini Senin 30 Oktober diadakan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MOU) antara Polda Sulsel dengan Pemerintah Kota/Daerah Se-Sulawesi Selatan dalam rangka Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota POLRI Bagi Putra/Putri Daerah Berprestasi, di Hotel Dalton Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Maksud program ini yakni memberikan bimbingan bagi putra putri calon anggota Polri dengan tujuan mempersiapkan segala aspek yang akan diujikan maupun mental kepribadian Bhayangkara. Lamanya pembinaan dijadwalkan selama enam bulan dengan terlebih dahulu menjaring siswa/i unggul.

 

Perlu pula untuk diketahui bahwa pembinaan ini sifatnya independan, artinya sama sekali tidak berkaitan dengan tahapan seleksi. Seleksi akan dilaksanakan dengan prinsip BETAH, bebas kkn maupun tanpa hak istimewa bagi anak bimbing. Sejauh ini ada 850 siswa/i yang telah terjaring terdiri dari siswa/i SMA sederajat yang berprestasi dalam akademik maupun olahraga, peserta Paskibra, maupun capaian lainnya.

 

Materi bimbingan yakni meliputi psikologi, kesehatan, jasmani dan akademik. Ini dapat menjadi momen yang mendukung kesempatan pelayanan Polri yang lebih besar kedepan. Tentunya dengan pengelolaan yang baik dan terpadu. Demikian terang Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Yohannes R H Susetyo.

 

Gubernur Sulsel HM Yasin Limpo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Abdul Haris SH MM karena berhalangan hadir menyatakan dirinya menyambut baik program ini serta memberikan apresiasi yang sangat besar. Hal ini sangat bermanfaat untuk mempersiapkan putra/i Sulsel terkhusus dalam persaingan sehat menjadi anggota Polri.

 

Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono selaku pimpinan tertinggi Kepolisian di Wilayah Sulawesi selatan mengucapkan terimakasih sebesarnya kepada yang telah hadir. Diantaranya yakni kepala-kepala  dinas terkait dari Pemprov Sulsel, Walikota dan Bupati Serta Pejabat utama dan Kapolrestabes/Kapolres.

 

Lebih lanjut menjelaskan bahwa program ini sehubungan dengan Main Program Kapolri yakni Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya atau sering dikenal sebagai PROMOTER, demi menuju Polri yang handal. Serta menyikapi pesatnya dinamika masyarakat yang pesat, Polri tidak boleh tertinggal dalam pelaksanaan tugasnya terkhusus dibidang teknologi.

 

Dalam rekruitment diharapkan dapat sebersih mungkin tercermin dalam terbukanya proses dan diterapkannya teknologi CAT untuk menghindari celah dalam rekruitmen. Polda Sulsel sendiri dinobatkan sebagai salah satu Polda dengan tingkat Clear n Clean yang dapat dipertanggungjawabkan.

 

Akhirnya program pembinaan sedini mungkin ini diharapkan memperkuat benteng SDM mengingat perlunya mendapatkan bibit unggul sedini mungkin. Kedepan kepentingan masyarakat dapat lebih terakomodir dengan mantapnya SDM Polri.


“Sinergitas dilapangan antara Pemerintah dan Kepolisian harus dilakukan terkait program ini jangan hanya sebatas penandatanganan MOU saja. Sebab ini untuk kepentingan dan khalayak ramai”, pesan Kapolda Sulsel.


SUMBER | HMS POLDA SUL-SEL 
EDITOR | BN ONLINE SUL-SEL | AA


News Of This Week