Senin, 16 Oktober 2017

Penyuluhan Kearsipan Bagi 1.000 Kepala desa, SYL : Pemerintahan Yang Kuat dan Baik Bisa Menciptakan Kesejahteraan Rakyat

Tags



BN Online, Makassar----Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo membuka kegiatan, penyuluhan Kearsipan Bagi 1.000 Kepala Desa (Kades) di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf, Senin (16/10/17).

Di acara tersebut, dihadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan provinsi sulsel, Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa, serta 9 kabupaten yang ada diprovinsi Sulsel dan Kepala desa.

Penyuluhan ini, merupakan bagian dari Gerakan 1000 Kebaikan Pemprov Sulsel dalam Rangka HUT ke-348 Sulawesi Selatan.


Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, sangat bersemangat ketika bertemu kepala desa selalu bersemangat.

"Saya selalu bersemangat kalau ketemu kepala desa, karena kalau kepala desanya semua akan bagus, termasuk kecamatannya juga bagus. Kepala desa itu gubernurnya desa," imbuhnya.


SYL mengutarakan di depan 1.000 kepala desa, di ruang Balai Prajurit Jendral M.Yusuf.dan ia menjelaskan bahwa hanya dengan pemerintahan yang kuat dan baik bisa menciptakan kesejahteraan rakyat.

Dan satu keterampilan yang penting dimiliki kepala desa adalah kemampuan berkomunikasi dengan warganya.

"Peranan Kepala desa sangat penting untuk membangun, Kalau mau lebih efektif di kantor desa itu harus sering Berdialog dengan Masyarakat yang ada di sekitarnya", tuturnya.



Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week