Kamis, 26 Oktober 2017

SDI BARAYA I Juara 1 Lomba Busana Adat Dalam Pekan Raya Adat Sul-Sel 2017

BN ONLINE.MAKASSAR,-Busana Adat merupakan salah satu kekayaan budaya yang dimiliki oleh negara Indonesia dan banyak dipuji oleh negara-negara lain.

Dengan banyaknya suku-suku dan provinsi yang ada di wilayah negara Indonesia, maka otomatis pula banyak sekali macam-macam baju adat yang dipakai oleh masing-masing suku di seluruh provinsi Indonesia.

Karena dari banyaknya suku-suku yang ada di Indonesia memiliki ciri-ciri khusus dalam pembuatan ataupun dalam mengenakan Pakaian Adat tersebut, oleh karena itu Sdi Baraya I Kec.Tallo Makassar.

Melalui lomba busana adat dalam pekan raya Sul-Sel 2017 diadakan di Hotel Four Point by Sheraton, guna untuk memperkenalkan buasana adat Sulawesi , hal ini yang harus dilakukan, karena merupakan ciri khas budaya kita di Sulawesi, khususnya Kota Makassar. Minggu ( 23/10).


Rifka, siswa kelas III SD Inpres Baraya I kecamatan Tallo, salah satu peserta yang diikuti sertakan dalam  kegiatan lomba tersebut, Alhamdulillah berhasil sebagai juara I lomba busana adat dalam pekan Raya Sulsel 2017 yang diadakan di Hotel Four Point by Sheraton, minggu ( 23/10).
Keberhasilan Rifka tidak lepas dari peran utama dari orangtuanya yang turun langsung membuat rancangan pakaian buat putrinya yang sekaligus bertindak sebagai manejer.

Sementara itu, Hj. Jahidah, S.Pdi, M.Pdi selaku kepala sekolah merasa bangga dan bersyukur siswanya bisa meraih juara 1. Menurutnya, keberhasilan Rifka adalah keberhasilan juga bagi sekolah dalam membimbing dan membina setiap bakat siswa.

Selain itu, Hj.Jahidah juga menambahkan pentingnya mempertahankan dan memperke- nalkan busana adat Sulawesi, karna itu merupakan suatu kewajiban bagi kita putra dan putri yang terlahir dipulau Sulawesi tepatnya di Sul-Sel Kota Makassar, selaku guru pembimbing disekolah, dengan melalui lomba atau event seperti ini mengikut sertakan siswa-siswi guna untuk menanamkan rasa cinta terhadap bangsa dan budayanya.

Kami mengucapkan terima kasih atas orangtua Rifka yang mau langsung turun tangan dalam membekali anaknya di dalam lomba ini, suatu apresiasi yang luar biasa, patut dicontoh oleh orang tua siswa lainnya, sehingga motivasi dan semangat siswa terus bertambah.tutur Hj.Jahidah

Penulis | BN ONLINE MAKASSAR | Andis

EDITOR | BN ONLINE SUL-SEL | AA


News Of This Week