Jumat, 20 Oktober 2017

Tembus Macet Panjang, Danny Pomanto Naik Motor Hadiri Ramah Tamah HUT Sulsel 348

Tags



BN Online, Makassar----Tak ada rotan akar pun jadi. Begitulah bunyi pepatah yang tepat untuk menggambarkan sosok wali kota Makassar yang tak pernah kehabisan akal.

Pasalnya, macet panjang di jalan Metro Tanjung menuju stadion Barombong, tempat berlangsungnya malam ramah tamah hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke 348, tak menjadi rintangan bagi Wali Kota bernama lengkap Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto itu.

Meski Ia harus turun dari mobil dinasnya di tengah jalan dan meneruskan perjalanan menggunakan sepeda motor.

“Itu pun harus dua kali ganti motor. Terakhir dibonceng oleh salah seorang petugas Unit Reaksi Cepat (URC) Dishub Pemkot Makassar,” jelas Kabag Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra.

Sepanjang perjalanan, Danny sapaan akrab wali kota jadi pusat perhatian warga pengguna jalan. Baik yang secara kebetulan melintas di jalan tersebut, maupun masyarakat dari berbagai kabupaten kota di Sulsel.


Aksi Danny, kata Firman bukan kali ini saja. “Beliau memang kerap seperti itu. Jangankan naik motor, Ia juga pernah jalan kaki demi menghadiri sebuah kegiatan,” terangnya.

“Melihat wali kota di atas motor, banyak pengendara yang sedang terjebak macet langsung mengabadikan momen tersebut, banyak juga yang mengelurkan tangan menyalami,” ujar Firman lagi.

Kehadiran wali kota Makassar di tengah antrian panjang kendaraan itu pun sedikit menjadi hiburan dan mengusir penat pengguna jalan yang terkurung dalam padatnya volume kendaraan malam ini.

Alhasil, Wali Kota yang akan menjadi perwakilan Asia Tenggara pada Konfrensi PBB di kota Michelen, Belgia ini tiba di tempat acara tepat waktu.(*)



Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week