Kamis, 26 Oktober 2017

Tutup TMMD, Danrem 141 dan Bupati Bantaeng Tinjau Rintisan Jalan Desa

Tags

BN.Online Bantaeng,-TMMD ke-100 yang berlangsung di Kabupaten Bantaeng sejak 27 September 2017 disudahi hari ini, Kamis (26/10). Ditandai dengan upacara dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Gantarang Keke, Kecamatan Gantarang Keke, Kabupaten Bantaeng. Dihadiri Danrem 141 Toddoppuli (Kolonel Kav Yotanabey) sekaligus Inspektur Upacara.



Tampak pula Bupati Bantaeng (Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr), Kadiskuarmatim Lantamal VI (Kolonel Laut Suharyono Kartawijaya, SH), Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng (Abdul Wahab), beberapa Dandim se-wilayah Korem 141/Tp, unsur Forkopimda dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.


Dalam sambutannya Yotanabey menyampaikan terima kasih pada seluruh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng atas terlaksananya TMMD di daerah ini. "Tentara tidur di rumah-rumah warga. Ini menggambarkan kedekatan kemanunggalan TNI dan rakyat terjalin semakin baik."




Sementara itu, Dandim 1410 Bantaeng (Letkol Kav Nanang Siwsoko, ST) menyampaikan dalam laporannmya bahwa salah satu kegiatan yang dilaksanakan selama TMMD ke-100 di Bantaeng yakni membangun jalan desa. Menghubungkan Desa Tombolo dan Kelurahan Gantarang Keke. Prajurit bersatu padu dengan masyarakat merintis jalan yang diharapkan mendukung laju roda perekonomian masyarakat sekitar.


Pasca upacara penutupan, Danrem 141 Toddoppuli bersama Bupati Bantaeng lakukan peninjauan jalan dimaksud. Tidak salah rupanya jalan ini dibuat, sepanjang kiri kanannya merupakan areal perkebunan cengkeh, cokelat, palawija serta persawahan. Menurut salah seorang warga saat ini dirinya tidak lagi direpotkan memikul hasil kebun miliknya menuju kota. Kendaraan sudah bisa masuk dan melalui sekitar kawasan kebun.



Hal senada diungkapkan Bupati Bantaeng, "Bayangkan kalau tidak ada jalan, akses mereka membawa ke pasar bagaimana. Dengan jalan ini lalu lintas ekonomi akan bagus. Yang kedua daya saing masyarakat naik. Yang ketiga harga tanah jadi naik. Saya senang sekali jika secara kontinue setiap tahun ada TMMD. Karena bisa terjalin harmonisasi TNI dengan masyarakat." Pada warga sekitar, dirinya menyampaikan jika dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Bantaeng bakal melakukan pengaspalan jalan tersebut. 



Editor |BN.Online SulSel | Edhy


News Of This Week