Rabu, 08 November 2017

100 Ketua Kelompok Wirausaha Baru Lutim Ikuti Diklat Kewirausahaan "Training of Facilitator" di Hotel Melati Mekar Tomoni




BN Online, Luwu Timur----Sebanyak 100 orang ketua kelompok wirausaha baru se- Kabupaten Luwu Timur mengikuti Diklat Kewirausahaan "Training of Facilitator", 8-10 Nopember 2017 di Hotel Melati  Mekar Tomoni.


Acara diklat dibuka Bupati Lutim,diwakili staf ahli bupati bidang Pembangunan, H. Ir. Zakariah, M.Si. Hadir pula Kepala Dinas Perdagangan,Koperasi dan UMKM Luwu Timur,Dra. Rosmiyati Alwi,MM. Kegiatan ini difasilitasi tim pelatih dari Dinas Koperasi dan UKM Sulsel dan konsultan PLUT KUMKM Sulsel.


Dalam sambutannya mewakili bupati,Zakaria mengatakan,upaya pemberdayaan UMKM pemerintah  menempuh upaya  peningkatan akses pada sumber pembiayaan, pengembangan jiwa kewirausahaan, peningkatan akses pasar dan reformasi regulasi. "Pelaku UMKM agar bisa berkembang lebih profesional dengan memanfaatkan perkembangan IT dan melakukan inovasi sehingga bisa berdaya saing dikancah global", tambahnya.



Kepala Dinas Perdagangan,Koperasi dan UMKM Luwu Timur,Dra. Rosmiyati Alwi,MM mengatakan, pihaknua terus berupaya mendorong tumbuhnya wirausahawan  sebagai langkah strategis mengurangi jumlah pengangguran. "Kami juga berupaya membangun koperasi sejati,bukan koperasi pedati apalagi koperasi merpati yang kehadirannya hanya sekedar mengharapkan bantuan semata," tambahnya.


Kegiatan training of facilitator (TOF) ini merupakan tahun ke-4 yang diharapkan dapat mendukung upaya mewujudkan visi ekonomi Sulsel yang menargetkan 100 wirausaha per desa/kelurahan.


Pemprov Sulsel juga memberikan dukungan bagi kelompok usaha yang berprestasi berupa bantuan modal kerja yang diseleksi oleh tim independen.(*).



Editor : BN | Sulssl | Dny


News Of This Week