Jumat, 17 November 2017

Bangunan Kantor Bappeda Barru Dinilai Rampung 55 Persen‎

Tags



BN Online, Barru---‎-Pembangunan gedung negara berupa kantor badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) Kabupaten Barru dinilai telah rampung sesuai progres 55 persen.

Pembangunan gedung tahap ke II ini mulai terlaksana sejak 28 Agustus 2017 lalu, dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp.2,2 miliar lebih bersumber dari dana alokasi umum (DAU).

"Untuk sementara sekarang ini sudah masuk progres 55 persen, setiap hari bertambah terus progres sebab pekerjaan dipacu oleh pihak rekanan, ungkap Konsultan Pengawas Muhammad Tahir ST dari CV Media Marga ditemui (16/11/17) di areal pembangunan gedung.

Menurut Tahir, sebetulnya jika bahan bangunan yang di order pihak rekanan datang tepat waktu khususnya sejumlah barang pelengkap dari toko, progresnya bertambah terus bisa sampai 80 persen," terang Tahir.

Sementara itu Erwin Natsir SE direktur CV Arya Perdana selaku pemenang lelang kantor Bappeda tahap II, ditemui (16/11/17) mengakui hal itu.

"Untuk pembangunan dasarnya sudah rampung semua, seperti pasangan batubata, plaster plamur acian, pasangan instalasi listrik, rangka atap dan rangka plafond semua sudah bahkan untuk pemasangan tegel juga sudah terpasang," pungkas Erwin yang juga pemenang lelang tahap pertama.

"Menurut Erwin kendala yang dihadapi dalam pembangunan ini,secara praktis tidak ada, namun orderan barang kadang datang terlambat" ungkap Erwin.

Erwin menambahkan mengenai waktu penyelesaian kegiatan pembangunan kantor Bappeda"Insya Allah akan rampung sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dalam spk kontrak yakni 26 Desember 2017 mendatang,"kunci Erwin.(**).




Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week