Kamis, 09 November 2017

Besok, LSM Jari Manis Peringati Hari Pahlawan Nasional Melalui Diskusi Lintas Pemuda

Tags



BN Online, Mamuju----Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Masyarakat Non Partisan (Jari Manis) Sulawesi Barat berencana menggelar diskusi lintas pemuda, Jumat(10/11/17) besok.


Kegiatan ini dalam rangka memeringati Hari Pahlawan Nasional ke-72 yang jatuh pada hari Jumat, 10 November 2017.



Ketua LSM Jari Manis Sulbar, Ashari Rauf mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka merefleksi semangat kepahlawanan yang pernah dilakukan oleh para tokoh pejuang dan pahlawan pendahulu.


"Rencananya kita akan gelar di Warkop NU Nine, karema, Mamuju. Tentu, tujuan dari kegiatan ini bagaimana membangun diskusi dalam rangka merefleksi semangat juang para pahlawan kita," kata Ashari.



Menurutnya, semangat para pahlawan kemerdekaan harus diwarisi oleh kaum muda, sebagai wujud dan eksistensi diri dalam memberikan kontribusi positif bagi daerah dan Bangsa.


"Tema yang kami angkat adalah 'Peran Pemuda Dalam Memperkokoh Persatuan Membangun Daerah dan Bangsa'. Tema ini bagi saya menarik untuk didiskusikan agar kita bisa mengukur bagaimana kita mengimplementasikan semangat para pahlawan kita di masa kini," sebut Sekretaris PC Gerakan Pemuda Ansor Mamuju ini.


Ashari berharap agar kegiatan tersebut dapat diramaikan oleh kaum muda untuk berdiskusi secara bersama, menyuguhkan ide dan gagasan bagaimana berkontribusi membangun daerah dan bangsa.



Mantan pengurus KNPI Mamuju dua periode ini mengaku, tradisi diskusi dalam momentum seperti ini mesti terus digalakkan. Apalagi momentum Hari Pahlawan Nasional.


"Kami undang kawan-kawan aktivis dari berbagai OKP, Badan Eksekutif Mahasiswa, LSM dan rekan-rekan wartawan. Semoga ini bisa kita ramaikan bersama, sebab selain diskusi tradisi silaturahmi seperti ini harus sering-sering kita lakukan," harap mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mamuju ini.(*).



Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week