Selasa, 07 November 2017

Relokasi dua Jalan Wilayah Sentral akan dibongkar dan di Pindahkan Tempat yang Sudah disediakan

Tags



BN Online, Makassar----Relokasi di kedua jalan wilayah pasar sentral meliputi jalan Agus Salim sebanyak 164 Pedagang dan jalan Wahid Hasyim sekitar 200 Pedagang akan dibongkar lapaknya serta disediakan tempat dan Akan dipindah di blok B.

Hal ini diungkapkan Kepala Pasar Sentral, Muh. Jaenul, S. Sos, menjelaskan, Senin (6/11/2017), Untuk tahap pertama kami lakukan di dua ruas jalan jalan Agus salim dan wahid Hasyim, sekitar 150 an pedagang PKL akan di alihkan Ke Wilayah Ruko, selebihnya masuk ke dalam bangunan pasar. Kemudian akan berlanjut di ruas ruas jalan wilayah pasar sentral yang lainnya." Sekitar 150 pedagang akan,dialihkan sementara di Rumah Toko ( Ruko) selanjutnya nanti akan ditarik kembali masuk Pasar Sentral " .Pungkas Jaenul.

Lanjut ia juga menambahkan pihak kami sudah melakukan sosialisasi sejak kemarin, "Kami bersama tim telah melakukan sosialisasi ke pedagang di dua ruas jalan tersebut sejak kemarin terkait relokasi ini. Malam ini, sebagian pedagang akan membongkar lapaknya, kemungkinan besok akan dimulai pembongkaran," tegasnya.

Ia juga mengharapkan para pedagang agar bisa membongkar lapaknya sendiri dan memindahkan barangnya yang telah disediakan.

"Pedagang diharapkan segera membongkar lapaknya dan pindahkan ke tempat yang telah disediakan, bagi PK 5 bisa pindah ke wilayah ruko atau tempat lain di wilayah kompleks new pasar sentral, ruko B, sedangkan pedagang bersertifikat bisa langsung menempati Lodsnya." Ungkapnya.

Dijalan Wahid Hasim 200 pedagang hari ini telah sosialisasi mulai bersiap2 mengosongkan lapak, dan segera.Bagi pkl segera membangun lapak di Eks ruko dan tempat lain diwilayah pasar sentral atau jalan kompleks dalam bangunan pasar sentral.150, sekitar 400 PKL diwilayah 2 ruas jalan .

"Kami sudah lama sosialisasikan dan  kemarin telah sosialisasikan kembali, hari ini PK sudah mulai membongkar lapaknya dan akan pindah ke blok B,

Beberapa pedagang mendatangi gedung baru untuk membicarakan mekanisme pembongkaran lapak dijalan Agus Salim ke pihak MTIR dan Pihak PD Pasar Sentral, Senin (06/11/2017). Terkait proses pengerjaan betonisasi jalan Agus salim.

Diketahui pedagang yang bersedia membongkar lapak mereka, mengharapkan pihak pasar memberikan tempat yang layak.

Melky, Bagian Umum MTIR, mengatakan, tiga bulan dihitung sejak masuknya pedagang kegedung baru,Sekarang tanpa bayarpun bisa masuk khusus pedagang bersertifikat yg memiliki LHU, sekitar 1800 Pedagang, " terhitung 3 bulan sejak masuk di gedung baru , para pedagang tidak dipungut biaya sepersenpun yang jelas mempunyai sertifikat " ujarnya.

Sambung ia juga mengatakan ada sekitar 600 an pedagang sudah lunas, sedangkan proses (bayar DP) dan titip sekitar 1000 an, sementara proses relokasi sementara terus dilakukan." Sudah 600 an sudah lunas sisanya sekitar 1000 an pedagang yang titip masih proses DP " tandasnya.

Diketahui, 80 pedagang, basemen, lantai dasar dan lantai 1 telah menempati losd bangunan baru pasar sentral Makassar Mall , dengan harga rata rata 65 Juta per meter.



Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week