Kamis, 09 November 2017

Sambut Hut ke-410 Tahun Kota Makassar SDI Sambung Jawa I dan III Gunakan Busana Adat Bugis Makassar

Tags



BN Online, Makassar----Dalam rangka memperingati HUT ke-410 Makassar,  pegawai, Guru dan Siswa SD.Inpres Sambung  Jawa I &  III, Gunakan Busana Adat Bugis Makassar saat berkantor, Kamis (09/11/17).


Seperti yang terlihat di salah satu sekolah Dasar yang berada di Kecamatan Mamajang
, Kota Makassar.


Seluruh Guru dan siswa terlihat mengenakan busana adat Bugis Makassar di hari momen Hut Kota Makassar yang ke-410 tahun.



Kepala SD.Inpres Sambung Jawa I Makassar Sohrah M, S.Pd dan Kepala SD.Inpres Sambung Jawa III, Fatmawati Naim, S.Pd, mengutarakan, bahwa pemakaian busana adat oleh seluruh pegawai, Staf dan siswa di jajaran sekolah kami adalah inisiatif dan intruksi Kadis Pendidikan.


“Dengan inisiatif mereka sendiri yang memakai busana bugis Makassar, dan mereka beralasan busana itu menunjukkan identitas mereka sebagai masyarakat kota Makassar dan sebagai rasa kecintaannya terhadap daerahnya, sehingga kecintaan kita terhadap budaya lokal akan semakin terjaga demi kelestarian budaya itu sendiri, di dalam memperingati Hari Ulang Tahun Makassar ke-410 tahun dan membawa Makassar 2 × + baik,"pungkasnya.



Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week