Kamis, 09 November 2017

SDN Bontorannu II Mengajar Gunakan Pakaian Adat Menyambut HUT 410 Makassar


BN ONLINE.MAKASSAR,-Pakaian adat Indonesia adalah kelengkapan yang dipakai oleh seseorang, khususnya Indonesia yang menunjukkan etos kebudayaan masyarakat Indonesia.


Pakaian Adat Tradisional Sulawesi-Selatan Khususnya Kota Makassar, merupakan salah satu kekayaan budaya yang dimiliki oleh negara Indonesia dan banyak dipuji oleh negara-negara lain. Dengan banyaknya suku-suku dan provinsi yang ada di wilayah negara Indonesia, maka otomatis pula banyak sekali macam-macam baju adat yang dipakai oleh masing-masing suku di seluruh provinsi Indonesia.


Hj.St.Syamsiah, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Bontorannu II Mengatakan dalam rangka menyambut HUT Kota Makassar Ke.410 rasa cinta dan bangga diwujudkan dengan memakai pakaian adat dalam proses belajar mengajar siswa, para guru diupayakan berpakaian adat dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada para siswanya.


Bukan cuma itu pentingnya menanamkan rasa cinta kepada regenerasi, agar tertanam rasa cinta terhadap budayanya sendiri, sehingga tidak akan bisa melupakan simbol adat istiadat Sulawesi-Selatan, karna ini merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia yang perlu dilestarikan turun temurun, sebagai wujud kepedulian kita semua.



Penulis | BN Online Makassar | Andis
Editor | BN Online Sul-Sel | AA


News Of This Week