Rabu, 08 November 2017

Tidak di Tanggapi, Pengurus Besar HIPMI dan PMII Gelar Unjuk Rasa di Pemkab.Maros

Tags



BN Online, Maros----Pengurus Besar Himpunan Pemuda Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Maros Raya bersama Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Maros menggelar unjuk rasa dikantor Bupati Maros, Rabu (8/11/17).


HIPMI Maros Raya dan PMII Maros mendesak Pemerintah Kabupaten Maros, membangunkan sekretariat permanen untuk organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di Kabupaten Maros. Selanjutnya mahasiswa juga mendesak Bupati Maros agar membangun Asrama Mahasiswa Maros di Makassar, kata Azril selaku Koordinator Aksi.


Mendesak Pemerintah Kabupaten Maros agar mengalosikan anggaran beasiswa bagi mahasiswa Maros, mulai dari jenjang S1, S2 sampai S3, tandas Asril.


Mendesak Pemerintah Kabupaten Maros memberikan modal usaha bagi organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan, tambahnya.


Sementara itu Ketua Umum PB HIPMI Maros Raya, menambahkan bahwa kami turun aksi lagi karena pada aksi sebelumnya tidak ada tanggapan yang konkret dan serius dari Pemkab Maros terkait tuntutan kami.


Pada kesempatan aksi kali ini kami juga, mendesak Bupati Maros agar menganggarkan dalam APBD 2018 program one distrik one product karena hal ini merupakan janji kampanye Hatta Rahman-Harmil Mattotorang (Hatita') Jilid 2, kata Abustan.


Mendesak Pemerintah Kabupaten Maros dan DPRD Maros agar mengikutsertakan OKP dalam pembahasan Rancangan Pendapatan Belanja Daerah Maros (RAPBD) Tahun Anggaran 2018, serta melibatkan OKP dalam pengawasan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kuncinya.(*).



Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week