Senin, 11 Desember 2017

Bupati Bantaeng Berikan Secara Simbolis Akta Lahir Kepada 68 Siswa Sekolah Dasar Pada Puncak Hari Jadi Bantaeng Ke-763

Tags


Penyerahan Akta Lahir oleh Bupati Bantaeng
HM.NURDIN ABDULLAH.

Bidik Nasional Online Bantaeng,-Pada peringatan Hari Jadi Bantaeng ke-763,di Tribun Pantai Seruni.Acara penyerahan Akta Kelahiran bagi siswa TK,Paud,Kelompok Belajar dan SD, dilokasi pameran pada pukul 10.30.wita.

Kegiatan ini berkat kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan Kompak Yas,dalam penyerahan dilaksanakan pada pembukaan Pameran dalam rangka Hari Jadi Bantaeng.Senin 11.12.2017.

Penyerahan Akta Lahir tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bantaeng.HM.Nurdin Abdullah,didampingi  Kepala Bidang Pendidikan Dasar,DR.Abdul Haris Mpd.

Kegiatan ini diawali dengan suatu gerakan  melalui penjaringan siswa tanpa akta lahir,ini dilakukan secara bersinergi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ,Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan Kompak Yas.

Yang dilakukan pada  lokasi di Kecamatan Pa'jukukang,Kab.Bantaeng sebagai wilayah binaan Kompak Yas,sebagai dari gerakan ini menjaring sejumlah 68 Siswa tingkat Sekolah Dasar (SD).


Sejumlah 68 siswa yang tidak memiliki akta lahir,kini sudah berhasil diterbitkan akta lahir,untuk gerakan yang sama akan dilanjutkan kewilayah Kecamatan yang lain di Kabupaten Bantaeng,ucap DR..H.Abdul Haris Mpd.

Editor|Bidik Nasional Online SulSel|Edhy


News Of This Week