Minggu, 10 Desember 2017

Kades Yang Termuda di Kab.Bantaeng

Tags


Kades Termuda,Muh.Asri.S.sos yang di tengah

Bidik Nasional Online Bantaeng,-Bupati Bantaeng H. M. Nurdin Abdullah baru saja melantik sekitar 25 Kepala Desa se Kabupaten Bantaeng. Dari 25 Kepala Desa yang dilantik terdapat 6 orang Kepala Desa dari calon Incumbent atau hanya 25 persen dari jumlah desa yang menyelenggarakan Pilkades de Kabupaten Bantaeng.



Adalah M. Asri, S.Sos asal pemilihan Desa Mappilawing Kecamatan Eremerasa merupakan salah satu kepala desa dari 25 kepala desa yang dilantik secara serentak di Tribun Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng pada hari sabtu (9/12/207) .




Pemuda asal Desa Mappilawing ini berani 'bertarung' di desanya karena tergerak ingin membangun desa Mappilawing, dan satu yang dia pahami bahwa untuk bisa meluapkan semua ide - ide dan rencananya membangun desanya dia merasa harus menjadi pemimpin (kepala desa).



Dengan perjuangan yang gigih akhirnya Asri pemuda 28 tahun ini dapat memperoleh suara terbanyak pada pemilihan kepala desa serentak yaitu 416 total suara dari lima kandidat yang ada. Perolehan suara Asri ini jauh melampaui perolehan suara dari Incumbent yang hanya mendapatkan suara sah sekitar dua ratusan dari 1.100 lebih jumlah suara sah yang ada di desa Mappilawing.



"Saya akan membangun pemakaman Umum di desa Mappilawing ini karana selama ini rata - rata warga Mappilawing ketika ada keluarganya yang meninggal dimakamkan di samping rumah sendiri, ini semua dilakukan karena tidak adanya pemakaman umum di desa ini" ungkap Asri.



Asri juga berencana membangun sarana produktif sebagai ladang usaha masyarakat yang masuk dalam kategori kurang mampu.


"Ke depannya saya akan melakukan pemberdayaan masyarakat desa yang mana saya dengan anggaran yang ada akan membangun atau membeli beberapa tanah produktif yang akan dikelola oleh masyarakat desa Mappilawing yang kurang mampu" tambah Asri.



Mengenai program seratus hari pertamanya Asri berencana akan membangun kembali komunikasi dengan masyarakat mappilawing karena pasca pemilihan kepala desa masyarakat terkotak - kotakkan.  Selanjutnya kepala desa terpilih ini akan membangun komunikasi dengan masyarakat masalah hal - hal apa yang harus dilakukan di desa mappilawing.


Editor|Bidik Nasional Online SulSel|Edhy


News Of This Week