Jumat, 08 Desember 2017

Kepala Badan Pendapatan Daerah Jadi Narasumber Dalam Sosialisasi Pajak Daerah Bantaeng

Tags



Sosialisasi Pajak Daerah Bantaeng

Bidik Nasional Online Bantaeng,-Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel), jadi narasumber pada sosialisasi pajak daerah di Balai Kartini Kabupaten Bantaeng, Selasa (5/12/207).



Dia menjelaskan secara tekhnis tentang hal yang berkaitan dengan penerimaan negara melalui pajak kepada puluhan peserta yang menghadiri sosialisasi tersebut.



"Tujuan sosialisasi kita ini adalah untuk meningkatkan efektivitas pungutan pajak yang mengacu pada PP Nomor 55 Tahun 2016," ujarnya.





Dia juga menyampaikan bahwa sedang melakukan reformulasi alokasi dana bagi hasil pajak, kepada pemerintah kabupaten untuk meningkatkan keadilan serta mengurangi kesenjangan antar daerah.



Sebab meskipun pajak kendaraan ditarik oleh Pemprov namun tidak semua diambil, namun dilakukan bagi hasil dengan Pemkab.




Pemateri lainnya adalah Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Jaka Santosa, yang juga memberi pemahaman penting kepada peserta tentang pentingnya berkendara dengan baik.



"Pelanggaran adalah salah satu penyebab dari terjadinya kecelakaan lalulintas, oleh karena itu mari menghindari pelanggaran tersebut seminimal mungkin," ujarnya.



Selain itu, juga dilakukan penyerahan satu unit komputer dari Bapenda Sulsel kepada Unit Regiden Satlantas Polres Bantaeng.


Turut hadir Kepala UPT Pendapatan Bapenda Sulsel Wilayah Bantaeng, Rosnidawati dan perwakilan dari Kantor Jasaraharja Cabang Bantaeng. 

Editor | Bidik Nasional Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week