Rabu, 27 Desember 2017

Satpol PP Makassar, Siapkan Perahu Rakit Antisipasi Banjir

Tags

BN Online.Makassar,- Menghadapi musim hujan yang sering menimbulkan banjir ini, Satpol PP Makassar melakukan kesiapan personel dengan peralatannya.Perahu yang dirakit sendiri ini menjadi salah satu peralatan untuk mengevakuasi, yang disiapkan pihak Satpol PP Makassar.

Kesiapan Satpol PP untuk antisipasi banjir dari berbagai unit kerja didukung oleh personel dan peralatan. Peralatan itu dibuat perahu rakit yang terbuat dari rangka besi, plat besi dan drum, " jelas Kasatpol PP Makassar Iman Hud kepada wartawan dibalaikota Makassar, Rabu (27/12/2017).
       
Perahu rakit sengaja dipersiapkan karena dinilai kuat untuk menembus banjir Makassar, di mana pemukiman yang terkena banjir termasuk pemukiman padat penduduk. Serta dibantu perahu karet sesuai dengan kondisi rute evakuasi, perahu rakit yang terbuat dari plat besi tersebut dapat menembus Medan extrim, dibandingkan perahu karet, mengingat rentan mengalami kerusakan.

Medan extrim biasanya dilalui perahu karet banyak yang bocor karena kena pagar. Itu (perahu karet) sulit sekali untuk diperbaiki dan memerlukan waktu. Jadi dibuat secara manual dari bahan-bahan itu," imbuhnya.

Sebagai kewaspadaan, Satpol PP Makassar akan terus memonitor perubahan cuaca khususnya dari sumber berita Badan Meteorologi Kinematologi dan Geofisika (BMKG).

Selain peralatan yang memadai,  Satpol PP Makassar juga menyiapkan beberapa personil yang dianggap cakap dan memiliki kemampuan dalam search and rescue (SAR). Karna anggota Satpol PP Kota Makassar sebelumnya telah dibekali berbagai latihan waktu pendidikan di Marinir TNI-AL Makassar.terangnya

Editor | BN Online Sul-Sel | AA


News Of This Week