Jumat, 21 September 2018

CPNS Rutan Bantaeng Sukses Paparkan Rancangan Pelaksanaan Aktualisasinya

Tags



BN.Online Makassar ,-- Dua orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rutan Kelas IIB Bantaeng, sukses memaparkan Rancangan Pelaksanaan Aktualisasi (RPA) di hadapan mentor, coach, dan penguji, pada hari Jumat, 21 September 2018. Bertempat di Asrama Haji Embarkasi Sudiang.

Pemaparan (RPA) yang pertama dibawakan oleh CPNS Muhammad Ikhsan, mengenai mengoptimalkan pengimputan  dokumen WBP dalam computer dan aplikasi sistem database pemasyarakatan (SDP).

Adapun yang bertindak sebagai coach Andi Salviah dan Dr. Alam Tauhid Syukur selaku penguji serta Kepala Rutan Bantaeng Muhammad Ishak yang langsung bertindak sebagai mentor.

“saya berharap dengan inovasi yang saya berikan dalam pelaksanaan kegiatan untuk mengoptimalkan pengimputan data WBP, dapat memudahkan petugas dalam melaksanakan tugasnya dan memberi dampak baik bagi instansi.”Tutur Ikhsan.

Pemaparan berikutnya disampaikan oleh CPNS Andi Sultan, di hadapan coach Dr. Johann Tarru beserta Sudarmi Narwis selaku penguji dan Kepala Rutan Bantaeng sebagai mentor, Andi Sultan memaparkan seminar RPA mengenai optimalisasi penitipan dan pendistribusian barang dari pengunjung ke WBP.

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar berkat bantuan dari mentor dan coach serta masukan yang sangat bermanfaat dari penguji, saya akan berusaha mewujudkan Rancangan Aktualisasi ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menjadi suatu hal yang nyata” Ungkap Andi Sultan.

Kepala Rutan Bantaeng Muhammad Ishak mengapresiasi para Tunas Pengayoman atas (RPA) yang di rencanakannya dan akan di terapkan di Rutan Bantaeng.

“Saya harap para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan menjalankan Rancangan Aktualisasinya nanti dengan bersungguh-sungguh serta dapat membuat perubahan yang positif dan berarti di lingkup kerja dan memiliki pola pikir untuk menjadi pelayan hukum secara professional.”Ujar Muhammad Ishak.




Tujuan dari Rancangan Pelaksanaan Aktualisasi ini agar para Tunas Pengayoman dapat mengaktualisasikan nilai-nilai dasar profesi ASN di lingkup kerjanya dan dapat menjadi pelayan masyarakat yang professional yang berorientasi pada pelayanan prima serta mampu menjadi pengayom dan Pembina para pelanggar hukum.

Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week