Rabu, 26 September 2018

Kunjungan Perdana Camat Sangkarrang di Pulau Barrang Lompo Pasca Pelantikan

Tags



BN Online, Makassar----Staf Sangkarrang, Lurah, Sekcam dan Camat Sangkarrang bersiap untuk menyeberang, menuju ke Pulau Barrang Lompo. Awalnya Camat Sangkarrang sempat ragu untuk menyeberang, karena ini merupakan kali pertamanya untuk menyeberang ke pulau. Namun dengan keyakinan yang kuat, dia memberanikan diri untuk menyeberang.


“Awalnya penuh keragu-raguan untuk menyeberang, tetapi saya beranikan dan ternyata cuaca dan kondisi laut begitu bersahabat,” kata Akbar Yusuf, Rabu (26/09/18).


Sesampainya di Pulau Barrang Lompo, Akbar Yusuf disambut oleh tokoh masyarakat, rtrw, kepala sekolah dan staf yang tinggal di pulau. Saat berada dipulau, Camat Sangkarrang akan memprioritaskan alat transportasi, agar dapat menjangkau pulau-pulau yang ada di Kepulauan Sangkarrang.


Selain itu kondis pemecah ombat sangat diperlukan di pulau, agar tidak terjadi abrasi pada sisi bagian barat pulau. Jika disediakan pemecah ombak, harapan Akbar Yusuf, agar bangunan tersebut dibangun beberapa jarak dari bibir pantai, agar lokasi antara pemecah ombak dan bibir pantai dapat difungsikan untuk pembangunan listrik tenaga surya.


“Yah kami juga berharap agar nanti akan dibangun pemecah ombak, dan posisinya agak jauh dari bibir pantai. Agar nanti dapat difungsikan untuk pembangunan listrik tenaga surya, seperti reklamasi kecil-kecialan” jelasnya.


Potensi wisata juga akan menjadi perhatiannya, salah satu pulau yang menarik perhatian adalah pulau lanjukan yang menyimpan keindanhan luar biasa.(Tiar).




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week