Sabtu, 29 September 2018

SD Muhammadiyah IDI Tello Baru Disambangi PAS SUPAMA, Gelar Baksos

Tags

Sabtu,  29/09/2018 08:52,Wita

BN Online Makassar-Komunitas Persaudaraan Alumni SMA Kejuruan Rajawali Sulawisi, Papua, Maluku (PAS SUPAMA & Ikatan Alumni lintas angkatan ) mengelar kegiatan Baksos di SD Muhammadiyah IDI Tello Baru, Sabtu (29/09/2018) pagi.


Kegiatan yang bertajuk “Meningkatkan Prilaku Hidup Sehat Bersih & Sehat Gigi & Mulut Bagi Anak Sekolah Dasar” tersebut terselenggara atas kerjasama Pihak sekolah dengan Persaudaraan Alumni SMA Kejuruan Rajawali  (PAS SUPAMA).


Kegiatan Baksos PAS SUPAMA & Persaudaraan Alumni Lintas Angkatan ini diikuti oleh ratusan murid SD Muhammadiyah IDI Tello Baru mulai dari kelas 1 dan VI. Serta guru-guru dan disaksikan para orang tua murid.


Pada BN, Drg.Prenky (Gread) menjelaskan program pemeriksaan gigi gratis ini merupakan wujud keperdulian kami pada anak-anak bangsa, pemeriksaan ini penting terhadap kesehatan gigi dan mulut bagi anak-anak. Selain itu kami juga mengajarkan tentang tata cara menyikat gigi yang baik dan benar pada anak-anak.


”Kesehatan gigi juga merupakan salah satu komponen kesehatan secara menyeluruh dan tidak dapat diabaikan” ucap Drg.Frenky.


Menurutnya, Kegiatan ini telah terprogram dan merupakan agenda rutin setiap tahunya terlaksana dijadwalkan rutin 3 X setahun dilokasi yang berbeda di daerah sulsel ,Papua dan Maluku dengan tujuan untuk mendetiksi sejak dini kondisi gigi dalam rangka menjaga kesehatan gigi anak-anak hingga dewasa kelak.


"Kami sengaja merekrut teman-teman serta adik-adik semua angkatan lingkup Alumni SMK Rajawali yang berhasil baik bertugas di RS dan atau Buka praktek dimanapun mereka berada untuk meluangkan waktu mari berbagi terhadap anak-anak kita di sekolah sesuai dengan profisi kita," ucap Drg. frengky pada BN Online.


Sementara itu, Rustam, S,Pdi selaku kepsek menyambut baik dan sangat mengafresiasi atas terlaksananya Baksos ini oleh pihak PAS Supama dan ikantan persaudaraan lintas alumni yang telah menggelar pemeriksaan gratis sekaligus mengajarkan tentang tata cara menyikat gigi yang baik dan benar.


"Untuk itu, atas nama pihak sekolah kami mengucapkan bayak terima kasih, semoga kegiatan ini dapat bernilai pahala dan bermanfaat bagi kita semua," ucap Ust.Rustam, S,PdI,dalam sambutanya.


Setelah dilakukan pemeriksaan para peserta mendapatkan bingkisan berupa sikat gigi dan pasta gigi sebagai ucapan terima kasih atas partisipasinya dalam mengikuti kegiatan baksos ini. (Sy@h)


News Of This Week