Jumat, 28 September 2018

Tunas Pengayoman Rutan Bantaeng Paparkan Rancangan Pelaksanaan Aktualisasinya.

Tags



BN.Online Makassar,-- Setelah melaksanakan Pelatihan Dasar selama kurang lebih 30 hari, CPNS Rutan Kelas IIB Bantaeng melaksanakan seminar Rancangan Aktualisasi yang bertempat di Asrama Haji Embarkasi Sudiang, pada hari Jumat, 28 September 2018.

CPNS Rutan Bantaeng memaparkan Rancangan Pelaksanaan Aktualisasinya (RPA) yang di mulai pada pukul 15.00 s.d selesai, di hadapan Dr. Andi Rasdiyanti selaku coach dan Sudarmi Narwis sebagai penguji Serta Muhammad Ishak selaku mentor yang merupakan Kepala Rutan Kelas IIB Bantaeng, yang kehadirannya memberikan dukungan dan penajaman atas rancangan aktualisasi yang di paparkan oleh CPNS Rutan Bantaeng.

Pemaparan RPA di bawakan oleh CPNS M. Deta Rediansyah Handoko mengenai Optimalisasi  Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian pada Rutan Kelas IIB Bantaeng.
M. Deta Rediansyah Handoko, mengaku akan menerapkan nilai-nilai dasar PNS, yakni Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti Korupsi dalam melaksanakan tugasnya.

“selama Latsar ini, saya mendapat banyak hal pelajaran untuk bisa menjadi PNS yang profesional dan mampu memberikan layanan publik yang prima, Saya akan terapkan apa yang sudah saya dapatkan di sini, di tempat bekerja saya nanti.”Ujar Deta.

Menurut kepala Rutan Bantaeng Muhammad Ishak, “selama kegiatan on campus peserta Latsar CPNS Rutan Bantaeng, telah mendapat pembekalan nilai-nilai dasar PNS, bela negara, juga kedudukan dan peran PNS dalam NKRI. Melalui pembekalan tersebut, saya harap para CPNS Rutan Bantaeng bisa menjalankan tugas-tugasnya sesuai dengan prinsip dan kaidah yang telah dipelajari dalam Latsar.”Ungkap Muhammad Ishak.

Tujuan pelaksanaan Seminar Rancangan Aktualisasi ini adalah untuk menilai kemampuan peserta Latsar CPNS dalam merencanakan kegiatan aktualisasi yang akan dilaksanakan di unit kerja masing-masing selama 80 hari kerja.

Tahap ini disebut dengan tahap habituasi atau pembiasaan. Peserta akan mendapat bimbingan langsung dari mentor dan melaporkan perkembangannya kepada coach dan penguji.

Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week